Rabu, 22 Desember 2010

KBRI di Malaysia: Dukung Timnas dengan Sportif ...

Kuala Lumpur - Indonesia niscaya tak bakal kekurangan dukungan saat melawat ke Malaysia untuk final Piala AFF 2010 nanti. Upaya menggalang dukungan telah dikerahkan, kendati pendukung 'Merah Putih' juga diingatkan agar itu dilakukan dengan damai dan sportif.

Partai final leg I antara tuan rumah Malaysia kontra Indonesia akan dipanggungkan di Stadion Bukit Jalil, Minggu (26/12/2010) depan.

Untuk memberikan dukungan buat 'Merah Putih', Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia pun mengimbau agar WNI yang berdomisili sekitar Kuala Lumpur untuk menonton langsung laga tersebut.

"Kita bersyukur dan bangga akhirnya Timnas Indonesia lolos ke final dan berjumpa dengan Malaysia. Saya mengimbau dan mengajak, mari kitaa semua nonton bersama-sama di Bukit Jalil 26 Desember nanti," imbau Dubes RI untuk Malaysia, Dai Bachtiar di Kuala Lumpur, Rabu (22/12/2010).

Dai mengatakaan, pihak KBRI telah mempersiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi kedatangan suporter Indonesia yang akan datang menonton nantii.

Bahkan sebelumnya Dai juga mengaku kalau pihaknya telah mengirim surat ke koordinator-koordinator TKI di beberapa kilang (pabrik) sekitar Kuala Lumpur agar memanfaatkaan waktu libur dengan mendukung langsung timnas Indonesia berlaga di Bukit Jalil.

"Tapi ini hanya imbauan. Karena hari itu bertepatan libur. Jika libur, ya silakan menonton langsung," katanya.

Selain itu, mantan Kapolri ini juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menerima kontak dari Jakarta yang menawarkan beberapa atribut untuk mendukung timnas, seperti kaos dan atribut lain.

"Untuk saudara-saudara yang ingin mendukung timnas tapi tidak sempat menonton, silakan dukungannya dalamm bentuk lain. Misalnya dengan mengirimkan atribut ke sini. Nanti teknis pembagiannya lebih lanjut," lanjut Dai.

Dai juga mengingatkan agar masing-masing suporter, khususnya dari Indonesia, untuk bisa tetap bersikap sportif dalam memberi dukungan.

"Jangan membawaa senjata tajam dan laser. Mari tunjukkan pertandingan menariik dari dua bangsa yang sama-sama menganggap sebagai kebangkitan kembalii sepakbola nasional ini, dengan dukungan yang damai dan sportif," pungkasnyaa.

sumber :  http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/12/22/145528/1530717/76/kbri-di-malaysia-dukung-timnas-dengan-sportif