Jumat, 24 Desember 2010

Indonesia Favorit, Malaysia Berpeluang

Jakarta- Eks pelatih Malaysia, Steve Darby mengakui Indonesia sebagai favorit juara namun tanpa mengesampingkan kejutan yang mungkin dilakukan timnas Malaysia di final nanti.

H-2 menjelang pertandingan Indonesia kontra Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur dukungan terhadap kedua kubu terus mengalir dari sejumlah pihak, bahkan sejumlah pengamat coba melakukan prediksi terkait pertandiingan tersebut.

Salah satunya terlontar dari eks pelatih klub Perak Malaysia, Steve Darby yang menilai posisi Indonesia diatas angin. Menurutnya, kemenangan telak 5-1 atas Malaysia di penyisihan lalu menempatkan tim Merah Putih sebagai favorit juara dalam turnamen dua tahunan ini.

Meski begitu, ia mengatakan tim Malaysia tetap berpeluang memberikan kejutan, pasalnya dengan delapan pemain utama yang telah pulih dari cedera tim berjuluk Harimau Melayu tersebut akan tampil berbeda.

“Diatas kertas kemenangan berpihak kepad Indonesia, namun tim Malaysia masih berpeluang memberikan kejutan,” ujarnya.

Peluang yang dimiliki oleh Malaysia bisa tercipta apabila lini pertahanan tim Malaysia dapat terjaga dan bijak saat melakukaan serangan balasan seperti partai semifinal lalu.

Lebih jauh ia menyebutkan dua nama yang akan menjadi faktor kunci serangan Malaysia, yaitu Mohd Safee Sali dan Nohshahrul Idlan Talaha. Menurutnya hal itu bisa terjadi jika keduanya mampu membangun serangan yang rapih.

sumber : http://bola.inilah.com/read/detail/1088042/indonesia-favorit-malaysia-berpeluang