Jumat, 24 Desember 2010

Telkomsel : Pelanggan Blackberry Capai 960 Ribu


JAKARTA
- Telkomsel mengklaim pelanggan Blackberry yang menggunakan jaringannya tercatat mencapai 960 ribu. Peningkatan ini mencapai 140 persen dibanding awal tahun.




"Ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan. Padahal awal tahun tercatat pelanggan Blackberry kami hanya 400 ribu. Data terakhir menunjukkan sekira 960 ribu pelanggan. Akhir tahun mudah-mudahan bisa mencapai 1 juta pelanggan," ujar Gideon Purnomo, VP Channel Management Telkomsel, di Jakarta, Jumat (24/12/2010).

Padahal, papar Gideon, awal tahu lalu, perusahaan hanya menargetkan pertumbuhan pelanggan mencapai 800 ribu saja. Namun ternyata peningkatan ini malah lebih dari ekspektasi awal.

Dari jumlah tersebut, pengguna Blackberry Prepaid sekira 70 persen, sisanya postpaid. 80 persen pelanggan menggunakan paket unlimited, 14 persen menggunakan paket BIS sosial network (korporat dan jejaring sosial) dan 5-6 persen Blackberry Internet Service paket lifestyle (chatting dan email)

Peningkatan ini, lanjut Gideon, tidak hanya dikarenakan kualitas jaringan, strategi dan promosi yang dijalankan Telkomsel tapi juga berkat dukungan mitra, termasuk produsen Blackberry Research in Motion (RIM) dan distributor serta peritel.

"Jaringan ke RIM, kapasitasnya telah kami tambahkan dari 1 GB menjadi 1,2 GB. Saat ini kapasitas jaringan ini merupakan yang terbesar dibandiing operator lain yang ada di Indonesia," ujar Gideon.

Sedangkan kerja sama dengan mitra ritel, lanjut Gideon, telah ditambah dengan hadirnya PT Comtech Selular Indonesia.

Faktor pendukung adl semua mitraa. Kerja sama diperluas ke semua distributor yg ditunjuk PT RIM Indonesia. PT Comtech Selular Indonesia. Sebelumnya Telkomsel telah menjalin kerja sama dengan distributor resmi RIM lainnya yaitu Selular Shop dan Teletama Artha Mandiri.

"Melalui kerja sama dengan 3 distributor resmi ini artinya kami telah menyediakan lebih dari 300 titik layanan di 29 kota besar di Indonesia untuk kebutuhan pelanggan Blackberry," ujar Gideon.

Untuk mendukung raihan 1 juta pelanggan Blackberry hingga akhir tahun, Telkomsel bekerja sama dengan mitra ritel Comtech, OkeShop, menggelar Blackberry Christmas Year End Sale di Mal Taman Anggrek, Jakarta sejak 24 Desember hingga 26 Desember 2010 nanti.

Dalam program tersebut Blackberry Telkomsel bisa dimiliki dengan harga khusus, atau cicilan dengan diskon tertentu bagi pemegang kartu kredit Citibank, BCA, Mandiri, BNI, HSBC, Mega dan UOB.

Bahkan dalam event tersebut Telkomsel juga menyediakaan layanan trade in (penukaran), di mana pelanggan Blackberry bisa menukar smartphone Blackberry yang lama dengan model terbaru yang dihargai sesuai dengan tipe, kondisi fisik dan kelengkapan syarat garansi.

"Tahun ini di OkeShop, penjualan Blackberry meningkat hingga 4 kali lipat. Tren penggunaan Blackberry masih akan berlanjut hingga tahun depan. Bahkan anak SD pun akan mulaii menikmati Blackberry," ujar Direktur Trikomsel, Evy Soenaryo.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/12/24/54/407011/telkomsel-klaim-pelanggan-blackberry-capai-960-ribu