Rabu, 22 Desember 2010

Hanung Bramantyo Kembali ke Layar Kaca!!

Jakarta Setelah sukses dengan film-film layar lebar, sutradara Hanung Bramantyo akhirnya memutuskan untuk kembali ke layar kaca. Hanung pun akan tetap setia mengangkat tema sosial di FTV dan mini seri garapannyaa.

Pada tahun 90-an, Hanung sempat memproduksi beberapa serial. Di antaranya, 'Malam Pertama' dan 'Gerbang Penantian' yang merupakan hasil kerjasamanya bareng Deddy Mizwar.

Detikhot sempat berbincang-bincang dengan sutradara 'Sang Pencerah' itu pada Rabu (22/12/2010). Hanung pun mengungkapkan alasannya kenapa ia melirik lagi industri sinetron.

Setelah sekian lama, kenapa Anda memutuskan kembali ke layar kaca?

Karena saya melihat orang serkarang lebih susah untuk keluar rumah, jadi televisi menjadi kebutuhan dirumah, dan ketika televisi menjadi kebutuhan di rumah, anak2 pada nonton dan keluarga pada nonton, kalau tidak disajikan tayangan yang bagus dan baik itu berbahaya

Nanti tema seperti apa yang akan Anda angkat untuk FTV dan Miniseri?

Saya ambil tema sosial.

Kenapa Anda setia dengan tema itu? Apa karena melihat tayangan TV yang didominasi sinetron yang tidak bermakna?

Iya betul, yang cuma sekadar begitu aja, ya sekarang saya ingin menampilkan tema sosial itu yang mestinya unik untuk disampaikan ke masyarakat.

Seperti apa misalnya?

Tema sosial bukan berarti kemiskinan dan sebagainya, tetapi bagaimana kita mengajak penonton supaya care, dan lebih sensitif untuk kehidupan sosial kita.

Formatnya nantinya akan seperti apa, hanya FTV atau ada sinetron?

Saya coba awalnyaa di FTV dan Serial, tidak striping ya weekly. Karena untuk merambah sinetron striping, harus membutuhkan kesiapan yang 2 kali atau 3 kali lipat. Saya lihat sinetron sekarang itu hanya kejar tayang dan asal jadi, saya tidak mau, saya ingin merambah ke FTV dan serial weekly biar terjaga saja kualitasnya .

Ada kesulitan balik lagi ke dunia televisi setelah sekian lama?

Oh enggak, justru karena terbiasa kerja yang cepat, kejar tayang dengan waktu yang cepat tapi harus menghasilkan yang baaik, ya jadinya terbiasa jadi tidak susah.

Kapan Anda akan mulai proses penggarapannya?

Prosesnya sekarang lagi dirancang skenarionya, ya tahun depanlah. Saya tidak mau gegabahl. Saya tidak mau sama dengan yang lain, kalau sama ya buat apa? Dan saya di sini tidak menyutradarai, saya memproduksi. Sutradaranya murid-murid dari Dapur Film Community.

sumber : http://www.detikhot.com/read/2010/12/23/112120/1531463/231/hanung-bramantyo-kembali-ke-layar-kaca