Kamis, 23 Desember 2010

Busana-busana Wajib 'Ditinggalkan' pada 2011

Dalam hal berbusana, yang harus diperhatikan bukan hanya faktor kenyamanan, tetapi juga tren terkini. Mungkin Anda memiliki banyak koleksi aksesori dan busana 'peninggalan' tahun-tahun sebelumnya.

Memasuki 2011, ada beberapa barang dan gaya busana yang sebaiknya Anda 'tinggalkan'. Apa saja fashion item tersebut?

"Stoking warna-warni dan legging dengan warna beragam dan bermotif sudah tidak tren lagi tahun depan. Meskipun saat ini maasih banyak orang mengenakannya, tapi saya lihat keduanya akan makin ditinggalkan," kata pengamaat mode, Sonny Muchlison, saat dihubungi VIVAnews.com, pada 22 Desember 2010.

Bukan hanya stoking dan legging warna-warni yang harus Anda 'museumkan'. Ada juga model busana tertentu yang sebaiknya tak lagi digunakan pada tahun depan.

"Busana model balon yang menggelembung seperti rok atau lengan balon juga sebaiknya juga jangan dikenakan lagi. Begitu juga celana model capri. Justru, tahun depan celana model 80an makin berkembang. Hareem pants yang saat ini banyak digunakan sebenarnya modifikasi dari model celana ala David Bowie," kata Sonny.

Sedangkan untuk model sepatu menurut Sonny, sebaiknya tinggalkan sepatu model tertutup penuh. Pilih saja model sepatu yang terbuka atau bertali. Itu karena sepatu model ini akan kembali menjadi tren pada 2011. Perbanyak koleksi sepatu yang menampilkan kulit kaki Anda, tetapi pastikan modelnya pas dengan bentuk kaki Anda.

Untuk aksesori, menurut Sonny, tema 'recycle' bisa jadi pertimbangan Anda untuk membuat penampilan jadi lebih menariik. Manfaatkan sesuatu yang sudah tak lagi digunakan menjadi aksesori unik. Misalnya, bentuk tutup botol minumaan jadi kalung cantik. Ini akan menciptakan gaya yang unik dan khas, sekaligus ikut serta menjaga lingkungan.

sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/195388-busana-wajib--ditinggalkan--pada-2011