Kamis, 30 Desember 2010

Sydney Sambut 2011 dengan Kembang Api Spektakuler

Sydney: Pergantian tahun sudah semakiin dekat, beberapa negara tidak mau ketinggalan dalam menyiapkan semarak momen tersebutt. Salah satunya, Australia. Negara persemakmuran Inggris itu menyiapkan kota terbesarnya, Sydney, dengan berbagai macam suguhan yang akan menarik wisatawan. Pertunjukan kembang api besar-besaran dan spektakuler akan dilakukan di Sydney Harbour Bridge pada malam tahun baru nanti.

Kantor berita Xinhua mewartakan, Rabu (29/12), jembatan yang membuat kota ini terlihat indah akan semakin semarak dengan hadirnyaa lebih dari tujuh ribu kilogram kembang api. Menurut laporan, lebih dari 10.000 kembang api jenis piroteknik, 20.000 kembang api air mancur serta 100.000 kembang api dengan efek piroteknik yang akan memencar akan dinyalakan dari tempat tersebut.

Fortunato Foti, penyelenggara malam pergantian tahun, mengatakan, "Perayaan tahun baru ini akan membuat seluruh dunia iri. Perayaan di kota ini akan menjadi perayaan yang terbesar dan terbaik." Dalam merayakan malam pergantian tahun inii, Australia telah mengucurkan dana sebesar 5 juta dolar Australia atau setara dengan Rp 43 miliar untuk menyalakan kembang api.

sumber :  http://gayahidup.liputan6.com/berita/201012/313580/Sydney.Sambut.2011.dengan.Kembang.Api.Spektakuler