Jumat, 24 Desember 2010

Setahun Lebih 700 Miliar Video Ditonton di Youtube..


CALIFORNIA
- YouTube telah mengumumkan bahwa pengguna mereka telah mengunggah lebih dari 13 juta jam konten video ke server mereka dalaam kurun waktu 12 bulan terakhir, yang menghasilkan lebih dari 700 miliar view di situs mereka.




Ini menandakan bahwa para pengguna YouTube telah mengunggah 850.000 menit durasi video dan telah menonton 1,9 miliar video per hari selama setahun lalu.

Pada bulan Maret lalu, YouTube mengumumkan bahwa para penggunanya telah mengunggah video lebih dari dengan rata-rata durasi 24 jam per menit.Sementara pada Mei, YouTube mengumumkan bahwa angkanya kini telah mencapai 2 miliar view per hari. Demikian seperti dikutip dari Mashable, Jumat (24/12/2010).

Perusahaan tersebut juga mengumumkan bahwa mereka kini memiliki sekira 15.000 rekan yang menciptakan jutaan menit konten video.

"Kami sekarang bekerja dengan rekan-rekan terbaik di bidangnya, yang memproduksi dan mengunggah video," tulis Tom Pickett, Director of Content Operation and Online Creator YouTube, yang dikutip melalui blognya.

Untuk merayakannyaa, situs layanan video tersebut kini menyuntikan dana kepada rekannya yang paling sukses, untuk membantu mereka agar bisa menciptakan konten yang lebih orisinil.

Sebanyak 500 rekan teratas akan mendapat hadiah USD1.000 untuk membantu mereka menciptakan konten yang lebih baik. Beberapaa dari rekan YouTube tersukses adalah Mystery Guitar Man, Shay Carl dan Grannis.

Keseluruhan tujuan dari program ini adalah untuk menghadirkan konten premuim ke halaman YouTube. Terakhir, dikabarkan pemilik YouTube, Google, sedang menyelesaikan pembelian dari Next New Network.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/12/24/55/406789/setahun-lebih-700-miliar-video-ditonton-di-youtube