Jumat, 24 Desember 2010

JICT Tembus Produktifitas 2 Juta TEU

Jakarta International Container Terminal (JICT) berhasil mencatat rekor produktifitas tahunan 2 juta TEU (Twenty-foot Equivalen Units) pada 19 Desember 2010. Produktifitas tersebut merupakan pencapaian tertinggi sejakt JICT beroperasi pada tahun 1999 dan diarih pada saat melayani kapal MV Topz, kapal milik Amerika President Line (APL).

Presiden Direktur JICT Helman Sembiring mengatakan, pencapaian ini mencerminkan kerja keras seluruh manajemen dan karyawan JICT. Juga para pemegang saham, Hutchison Port Holdings dan PT Pelabuhan Indonesia II yaang berkomitmen meningkatkan produktifitas JICT melalui investasi.

"Investasi besar itu bertujuan mewujudkan JICT menjadi terminal petikemas kelas dunia"

Ia menambahkan, pemulihan ekonomi global telah mendorong kegiatan perdagangan internasional sehingga mempengaruhii peningkatan jumlah barang impor dan ekspor di Indonesia. Dengan perkiraan pertumbuhan perekonomian Indonesia tahun depan, JICT akan berekspnasi dengan meningkatkan kapasitas terminal.

Setelah prograam ekspansi yang direncanakan akan rampung di tahun 2012, JICT akan memiliki tambahan lapangan penumpukan seluas 12 hektar dan pintu gerbang otomatis sehingga lalu lintas truk dari dan ke luar terminal semakin efisien.

"Secara keseluruhan, kapasitas JICT akan meningkat sebesar 50% menjadi 3 juta TEU per tahun," imbuhnya.

sumber : http://www.detikfinance.com/read/2010/12/24/133124/1532202/4/jict-tembus-produktifitas-2-juta-teu