Jumat, 24 Desember 2010

Ukraina Incar F1

Kiev - Satu lagi negara yang tengah mengincar kesempatan menjadi tempat gelaran F1. Negara itu adalah Ukraina, yang siap membanguun sirkuit kelas dunia di Kiev.

Hal tersebut dikemukakan oleh kepala administrasi negara bagian Kiev Anatoliy Prysiazhniuk. Seperti diberitakan Kiev Post dilansir dari Autosport, dana sebesar 1 juta dolar AS disiapkan untuk membangun sirkuit dan fasilitas penunjang.

"Kami akan membangun sirkuit di distrik Polissia dan Ivankiv dalam rangka untuk menggelar kompetisi internasional," ujar Prysiazhniuk.

Ia mengatakan bahwaa telah mendapatkan investor untuk proyek tersebut. Ada pun proyek itu mencakup sirkuit sepanjang 5,2 kilometer dan fasilitas penunjang seperti hotel dan fasilitas akomodasi lainnya.

"Proyek ini telah mendapatkan penilaian dari ahli di Eropa. Proyek ini disusun oleh seseorang dari Denmark yang sebelumnya pernah membangun sirkuit di Uni Emirat Arab, SIngapura, dan negara-negara lain. Sirkuit ini nantinya akan memeenuhi persyaratan modern," ujar Prysiazhniuk.

Proses pembangunan itu sendiri akan diharapkan bisa dimulai pada awal tahun 2011.

sumber : http://www.detiksport.com/read/2010/12/23/190212/1532013/80/ukraina-incar-f1