Rabu, 22 Desember 2010

Inilah Stadion Bukit Djalil,liat gan . . .

Jakarta - Laga final leg pertama Piala AFF Suzuki Cup 2010 pada 26 Desember nanti akan digelar di Stadion Bukit Djalil. Bagaimana profil stadion tersebut ?

Stadion Bukit Djalil terletak terletak di dalam Kompleks Olahraga Nasional Bukit Djalil, di sebelah selatan ibukota Malaysia, Kuala Lumpur. Stadion ini adalah stadion multifungsi yang mampu menampung hingga 110.000 orang dan merupakan Stadion terbesar ke empat di dunia.
Pemerintah Malaysia membanguun stadion ini pada 1998 untuk melengkapi penyelenggaraan Commonwealth Games 1998 dengan kontraktor United Engineers Malaysia Bhd. dan selesai dibangun tiga bulan sebelum batas akhir... Stadion ini kemudian menjadi pusat dan bangunan olahraga paliing megah di Malaysia dengann menempati lahan seluas 1,2 km.
Stadion terbaik di Malaysia itu menjadi markas Malaysia. Awalnya, stadion ini dibangun dengan tujuan untuk menyelenggarakan Commonwealth Games, tetapi sekarang stadion ini telah berkali-kali digunakan untuk berbagai macam kegiatan, sepertii untuk menyelenggarakan beberapaa pertandingan dalam Piala Asia AFC 2007.

sumber :  http://bola.inilah.com/read/detail/1081812/inilah-stadion-bukit-djalil-tempat-final-piala-aff