Sabtu, 18 Desember 2010

VMware Lindungi Data Karyawan LG...

JAKARTA - LG Electronics (LG) dan VMware Inc melakukan kolaborasi dalam meningkatkan keamanan dan kontrol terhadap data perusahaan yang sensitif. Namun data tetap bisa diakses secara fleksibel dari perangkat bergerak milik karyawannyaa.

Dengan menggunakan teknologi komputasi end-user dari VMware, LG ingin meningkatkan jejak kakinya di sektor enterprise sambil menyediakan pilihan yang lebih banyak bagi konsumen bisnis dan consumerr.

Teknologi baru ini memungkinkan pengguna mengadopsi perangkat bergerak pilihannya sendiri, sementara departemen IT perusahaan bisa mengelolaa data sensitif pada perangkat agar memenuhi tingkat keamanan tinggi.

Upaya awalnya adalah memungkinkan ponsel pintar LG secara aman menjalankan akun kantor secara terisolasi dan akun personal pengguna pada sebuah perangkat bergerak tunggal. Dengan fitur ini, pengguna perangkat bergerak LG dapat secara aman membawa sebuah perangkat bergerak tunggal untuk penggunaan pribadi dan kerja.

Solusi menggunakan teknologi virtualisasi bergerak dari VMware diperkirakan akan bisa dipakai di ponsel LG pada 2011.

“Pasar enterprise dan UKM adalah area kunci dan fokus bagi LG,” kata Ki S. Kim, Wakil Presiden Global Enterprise Solutions di LG Electronics Mobile Communications, dilansir melalui keterangan resminya, Sabtu (18/12/2010).

“Kerjasama kami dengan VMware adalah bagian dari strategi global LG untuk mengembangkan perangkat bergerak untuk bisnis.Kepemimpinan VMware di industri menyajikan platform bagi LG untuk memperluas kehadirannya dalam industri dan menghadirkan solusi memenuhi tantangan yang bangkit dari konvergensi IT dan komunikasi bergerak,” tambahnya.

Sebuah perusahaan bertalian dengan dua poin penting dalam komputasi-klien mendasar, yaitu: menyajikan akses data yang aman untuk pengguna perangkat bergerak yang makin meningkat dan mengelola data, aplikasi, dan perangkat klien yang tinggi tingkat keberagamannya dalam perusahaan.

Dengan memakai model komputasi end-user yang baru untuk memenuhi poin itu adalah komponen mendasar dalam visi “IT sebagai Layanan” oleh VMware..

“Saat para pekerja makin mobile, pelanggaan kami makin melihat perangkat bergerak sebagai perangkat sebagai alat yang sangat penting bagii bisnis mereka,” kata Dr. Stephen Herrod, CTO dan Wakil Presiden Senior R&D VMware.
sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/12/18/324/404804/vmware-lindungi-data-karyawan-lg