Sabtu, 18 Desember 2010

Hitachi: Cloud Computing Semakin Penting

JAKARTA - Hitachi Data Systems mengumumkan para pemenang IT Inspiration Award ketiga dalam ajang tahunan CIO Summit kelima di Tokyo, Jepang.

Rangkaian acara penghargaan IT Inspiration Award dan CIO Summit dihadiri lebih dari 80 individual Asia Pasifik yang meliputi para CIO, eksekutif TI, mitra, media dan perwakilan senior Hitachi Data Systems dan Hitachi Ltd.

Tahun ini, IT Inspiration Award memberikan 25 penghargaan di lima kategori yang mewakili kepemimpinan teknis dan pencapaian pribadi. Kategori penghargaan dan para nominator mencerminkan nilai dari informasi atau data dan bagaimana keduanya digunakan sebagai aset kunci korporasii yang memandu pertumbuhan dan strategi sukses organisasi.

“Selama 2010 ini kami melihat ekonomi terus tumbuh di seluruh wilayah Asia Pasifik, dan banyak perusahaan berhasil tumbuh kembali,” kata Ming Sunadi, Country Manager Hitachi Data Systems Indonesia, melalui keterangan resminya, Sabtu (18/12/2010).


“Ekonomi global dewasa ini mensyaratkan agar bisnis bisa bereaksi dengan cepat. Untuk itu diperlukan data center yang sigap dan didorong teknologi seperti virtualisasi dan Awan yang semakin penting sehingga perusahaan bisa lincah beradaptasi dengan perubahan,” kata Hu Yoshida, Vice President dan Chief Technology Officer, Hitachi Data Systems.

Para pemenang IT Inspiration Awards ini ditampilkan pada ajang tahunan Hitachi Data Systems Asia Pacific CIO Summit. Acara ini mengumpulkan para eksekutif Hitachi,, pemimpin TI, analis dan pakar untuk menyimak dan memahami kebutuhan bisnis dan isu-isu teknologi saat ini.

Transformasi data center menjadi topik diskusi utama pada CIO Summit tahun ini. Seiring dengan ledakan volume data, dibutuhkan transformasi secara fundamentall pada data center sehingga bisa mengelola data – aset yang paling berharga bagi organisasi. Hu Yoshida menegaskan pentingnya fleksibilitas dalam membangun data center yang tangguh, sangat responsif terhadap perubahan kondisi bisnis dan ekonomi.

Acara Summit yang berlangsung selama dua hari itu bertemakan “A New Legend of Success,” berfokus pada pentingnya data, menegaskan bahwa informasi telah menjadi mata urang baru di seluruh Asia. Dengan lebih dari 80 visioner TI yang mengikuti Summit ini, kombinasi ide-ide mereka menjadi tolok ukur inovasi teknik di kawasan ini sekaligus menginspirasi para pemimpin industri untuk terus membangun teknologi yang bermanfaat.
sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/12/18/324/404725/hitachi-cloud-computing-semakin-penting