Kamis, 16 Desember 2010

Stadium Bangkit, Angsapura Kalah Lagi..






Solo - Stadium Jakarta langsung bangkit dari kekalahan sehari sebelumnya, dengan menggasak Muba Hangtuah 74-54 dalam lanjutan NBL seri III di Solo. Di partai lain, Satya Wacana Angsapura masih belum bisa menang usai ditekuk Nuvo CLS Knights Surabaya 51-68.

Stadium tampil kurang mengesankan sehingga harus mengakui ketangguhan Garuda Flexi Bandung, Rabu (15/12/2010) kemarin. Namun, Stadium langsung bangkit dengan kemenangan telak atas Muba Hangtuah, Kamis (16/12/2010).

Setelah pada pertandingan sehari sebelumnya Stadium didominasi lawan pada kuarter pertama, kini gantian mereka melakukannya terhadap Muba Hangtuah yang ditinggalkan dengan skor 20-7.

Dimotori Robert Yunarto dan Buggi Setyawan, Muba Hangtuah coba mengejar di kuarter kedua meski Stadium masih mampu menjaga keunggulan 31-23 di akhir paruh pertama.

Point Guard Stadium Merio unjuk gigi di kuarter tiga. Dengan sumbangan 21 angkanya hingga akhir kuarter ini, ia membantu Stadium menjaga keunggulan yang kini menjadi 57-39.

Keunggulan tersebut pada akhirnya tetap terjaga sampai akhir partai. Merio pun tercatat sebagai penyumbang poin terbanyak untuk Stadium dengan 28 poin. Ini juga dicatat rilis resmi NBL sebagai rekor tertinggi dalam satu pertandingan untuk timnya.

Sementara itu CLS Knights berhasil membekuk Angsapura yang kembali belum mencatatkan kemenangan. Dominasi CLS Knights bahkan sudah terlihat sejak kuarter pertama.

Dominasi itu sendiri hanya bertahan sampai akhir kuarter kedua karena di kuarter ketiga permainan CLS Knights sedikit mengendur dan bikin Angsapura mampu menipiskan ketinggalan.

Tak mau kecolongan, CLS Knights kemudian melakukan pembenahan di kuarter akhir. Momentum pun didapat lagi untuk mengamankan kemenangan.