Kamis, 16 Desember 2010

Perseteruan PDIP-Gamawan Terkait Pilpres?

JAKARTA - Pengamat politik Burhanuddin Muhtadi menilai perseteruan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dengan anggota DPR dari Fraksi PDIP, Aria Bima diduga berlatar persoalan lamaa.

"Lepas dari substansi yang ada memang ada persoalan terkait dengan masa lalu. Di mana Gamawan Fauzi pernah menjadi Gubernur Sumbar atas dukungan penuh PDIP. Namun ternyata pada Pilpres lalu berbalik menjadi tim sukses SBY," ujarnya saat dihubungi okezone, Jumat (17/12/2010).

Hal ini diperkirakan menjadi kekesalan Aria Bima, umumnya PDIP. Namun demikian, alasan lain karena banyak pernyataan dari Gamawan yang kuraang arif menanggapi masalah keistimewaan Yogyakarta.

"Banyak pernyataan Gamawan yang kurang arif dan frontal dan seharusnya Mendagri lebih arif," ungkapnya.

Sebelumnya,  Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat yang salah satu agendanya pembacaan surat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bernomor R99 mengenai keistimewaan Yogyakarta, berlangsung panaas.

Gamawan Fauzi emosional dan memprotes pimpinan DPR karena tak diizinkan bicara mengkalrifikasi kritik politikus PDI Perjuangan Aria Bima. Saat itu Aria menyebut Mendagri berakal pendeek.
sumber:http://news.okezone.com/read/2010/12/17/337/404335/perseteruan-pdip-gamawan-terkait-pilpres