Kamis, 16 Desember 2010

Riedl: Kami Belum Aman!

JAKARTA - Pelatih Indoenesia Alfred Riedl mensyukuri keberhasilan skuad asuhannya memetik kemenangan tipis 1-0 atas Filipina, Meski begitu, arsitek berkebangsaan Austria ini menilai kemenangan ini belum menjamin langkah Indonesia menuju babak final...

Indonesia memang pantas menang dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (16/12/2010) malam tadi. Secara keseluruhan, Firman Utina dkk tampil lebih agredif ketimbang The Azkals. Sayang, meski lebih dominan dalam melancarkan serangan, Indonesia hanya bisa mengkonversi satu gol yang dicetak bomber andalan Cristian ‘El Loco’ Gonzales di menit ke-32.

Menyikapi hasil ini, Riedl menyiratkan perasaan tidak puasnya. Sebab dia menilai, dengan hanya menang 1-0, Filipina masih memiliki peluaang cukup besar untuk membalikkan keadaan pada leg kedua, Minggu (19/12/2010).

“Senang bisa meraih kemenangaan. Tapi hasil 1-0 belum cukup untuk mengamankan tiket final,” tutur Riedl saat konferensi pers selepas laga.

Dalam kesempatan ini, Riedl juga memberikan pujiannya terhadap permainan anak asuh Simon McMenemy yang dinilainya bermain cukuup solid dan kerap menebar ancaman melalui duo bersaudara James Joseph dan Philip Younghusband.

“Filipina memberikan ancaman pada babak pertama, mereka berhasil melepaskan dua tembakan berbahaya. Pemain Filipina bermain baik, terutama pertahanan. Mereka membuat kita kesulitan memenangkan duel. Jadi, saya rasa pertandingan selanjutnya akan lebih berat,” tandasnya seraya mengingatkan anak asuhnya untuk tetap tampil habis-habisan di leg keduaa.
sumber: http://bola.okezone.com/read/2010/12/16/51/404280/riedl-kami-belum-aman