Minggu, 19 Desember 2010

Pecinta VW Sejati

Jakarta - Umur bukan masalah bagi para pecinta Volkswagen untuk mengikuti Jambore Nasional Volkswagen. Seperti Sofian Syamsu (61) yang sudah mencintaii mobil asal Jerman ini semenjak Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Acara ini memang sudah saya tunggu sejak lama, saya sangat menyenangi acara kali ini karena kita berada di alam hijau. Saya sangat mencintai mobil Volkswagen ini sejak lama," ujarnya ketika ditemui detikOto di Bumi Perkemahan Cibubur, akhir pekan lalu.

Kecintaannya kepada VW seperti sudah turun temurun dari sang ayah yang juga memiliki mobil VW. "Saya sering nyolong-nyolong untuk membawanya. Akhirnya di saat saya lulus kuliah dan bekerja selama 3 tahun baru saya memiliki mobil idaman saya VW Beetle tipe 1303 tahun 1974," katanya yang pernah mengendarai 4 mobil VW yang berbeda.

Koleksi VW-nya apa saja ya? Diawali dengann VW Beetle 1303 tahun 1974. Setelah itu Sofian membeli VW kodok Oval tahun 1955, VW Dakota tahun 1964, VW Kombi tahun 1979. Tapi sekarang mobilnya hanya tinggal satu.

"Ini karena  saya telah pensiun dan istri saya menjadi kurang mendukung lalu saya disuruhnya untuk menjual mobil," katanya sambil tertawa.

Lelaki berjanggut putih ini sangat menyayangkann kepada kedua anaknya yang tidak terlalu suka kepada mobil yang berasal dari Jerman ini.

"Saya memang sangat mencintai Volkswagen, tapi sayang hobi saya ini tidak
tertular kepada kedua anak saya. Anak saya yang pertama adalah dokter, yang kedua seorang bekerja di IT. Jadi mereka lebih menyenangi mobil  yang keluar daari Jepang. Tapi tidak masalah, karena cucu saya sepertinya mencintai VW. Ini dilihat dari sikapnya. Apabila dia tidak menaiki mobil saya maka dia akan menangis," katanya sambil tersenyum.

sumber  : http://oto.detik.com/read/2010/12/20/084057/1528477/640/pecinta-vw-sejati