Rabu, 22 Desember 2010

NEOS, Motor Asyik Buat Pacaran ?!!!

Jakarta - Sebuah motor tiga roda sedang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan berkendara sehari-hari. Dia adalah Daniel Munnick, pembesut motor three-wheeler yang dijadikan layaknya motor 2 roda.

Uniknya motor tersebut mengadopsii konsep motor sespan (dengan penumpang samping). Munnick menyebutnya NEOS, sebuah kendaraan roda tiga yang fleksibel meskii mengadopsi 2 roda di bagian depan dan 1 roda di belakang. Jadi sespannya bisa dicopot.

Desainnya sangat futuristik. Pengendara terlindungi dari rangka berbahan serat fiber. Asyiknya canopy bisa lepas pasang agar pengendara dan penumpang lebih leluasa.

Di bagian inetriornya, sang pencipta menempatkan fitur berteknologi tinggi seperti GPS, touch-screen display, side view camera yang difungsikan untuk spion, MP3, mobile phone sync, dan pendeteksi kendaraan samping.

Teknologi mesinnya menggunakaan motor AC induksi 3-fase dan baterai lithium-ion. Dengan itu NOES bisa menjangkau jarak 260 kilometer dengan baterei terisi penuh.

"Motor ini sangat ideal untuk dikendarai terlebih ketika akhir pekan. NEOS sangat fleksibel karena sespannya bisa dibongkar pasang. Motornya menggunakan motor AC induksi 3-fase dan baterai lithium-ion yang ramah lingkungan serta terbuktii sebagai kendaraan sespan yang efisien dan hijau," begitu gambaran situs desain motor Yanko Design yang dikutip dari Autoevolution, Rabu (22/12/2010).

Bayangkan betapa mesranya ketika bepergian dengan kekasih untuk menikmati libur panjang.

sumber : http://oto.detik.com/read/2010/12/22/115220/1530531/648/neos-motor-asyik-buat-pacaran