Rabu, 22 Desember 2010

Malaysia Khawatir Bukit Jalil Seperti GBK>>




Kuala Lumpur - Meski menjadi tuan rumah di leg pertama, Malaysia dilanda kekhawatiran Stadion Bukit Jalil justru beratmosfer seperti Gelora Bung Karno. Mengapa bisa begitu?

Malaysia menjadi tuan rumah leg pertama final Piala AFF. Stadion Bukit Jalil menjadi venues gelaran tersebut pada 26 Desember.

Meski berstatus tuan rumah, ada sedikit kekhawatiran bahwa stadion ini bakal dikuasai oleh suporter Indonesia. Hal ini dikemukakan wakil presiden komite eksekutif federasi sepakbola Malaysia (FAM) Datuk Subahan Kamal seperti dikutip dari Malaysia Utusan Online.

"Pada laga semifinal pertama 15 Desember lalu, saya agakk kecewa karena hanya 45 ribu penonton yang hadir menyaksikan laga melawan Vietnam. Saya haraap situasi itu bisa berubah, hadirlah ke stadion dan datanglah seramai mungkin," ujar Subahan.

Ada pun kapaasitas dari Stadion Nasional Bukit Jalil sendiri sekitar 100 ribu tempat duduk.

"Saya berharap Stadion Nasional tidak akan menjadi seperti Gelora Bung Karno karena pendukung kita tidak hadir atau tidak mendapatkan tiket," tambah dia.

Subahaan menghimbau publik Malaysia untuk membeli tiket terlebih dahulu untuk mengantisipasi agar tidak kalah cepat dari suporter Indonesia. Subahan menjelaskan bahwa masyarakat Malaysia suka membeli tiket di saat-saat terakhir.

"Beli tiket lebih awal, kalau bisaa sudah memiliki tiket beberapa hari sebelum pertandingan, supaya tidak kehabisan karena sudah lebih dahulu diborong pendukung lawan (Indonesia) yang kita memang ketahui cukup bersemangat untuk menyaksikan laga inii."

"Pastikan kita dapat menguasai Stadion Nasional pada hari pertandingan. Saya berharap lebih kurang 90 ribu pendukung Malaysia dapat hadir langsung memberikan support kepada pemain dan pastikan stadion bergema dengan seruan nama negara," tuntasnya.

sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/12/21/142800/1529819/76/malaysia-khawatir-bukit-jalil-jadi-seperti-gbk