Rabu, 22 Desember 2010

Hard Disk WD 3 TB Dibanderol Rp3,5 Juta!!!

JAKARTA - Pilihan media penyimpanan dengan kapasitan yang besar, semakin semarak dengan kehadiran eksternal hard disk Western Digital yang mempunyai ruang penyimpananya yang sangat besar, mencapai 3 Terabyte (3 TB).

Hard Drive SATA yang termasuk besar di kelasanya ini merupakan keluarga terbaru dari WD Caviar Green yang memanfaatkan desentias areal 750GB pe platter dan disematkan dengan teknologi Advanced Format Technology (AF).

"Kami sengaja menghadirkan produk ini di keluarga Caviar Green ini, karena selaiin ruang penyimpanannya yang besar namun juga ramah lingkungan, karena mengkonsumsi daya yang sangat sedikit," terang Albert Chang, Media Bussiness Development Manager Asia Pacifik Western Digital, di sela-sela peluncuran produuk WD yang terbaru, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (22/12/2010).

Kelebihaan yang dimiliki oleh WD Caviar Green 3 TB ini juga adalah kemampuannya sebagai ruang penyimpanan eksternal sekunder dan penyimpanan PC genarasi baru yang berbasis sistem 64 bit.

Namun, tekadang dengan ruang penyimpanan yang besar seringkali terkendala diantarra hardwarem firmware dan software PC itu sendiri. Bagaimana WD mengatasi masalah tersebut?

"Di produk ini kamu memasangkan Host Dus Adapter (HDA) yang memenuhi Advanced Host Controller Interface (HCI). Hal ini memungkinkan OS menggunakan driver yang dikenal dengan dukungan tepat untuk drive besar," tambah Chang.

Oleh Chang, produk ini juga diklaim bisa mentransfer data hingga 6Gigabit (Gb) tiap detik. Ini berarti dua kali lipat dari versi sebelumnyaa (versi 2.0) yang hanya bisa menyemburkan data sebanyak 3Gb/detik.

"Kami sempat membandingkan dengan hardisk lain yang masih menggunakan SATA 2.0. Dan hasilnya, WD Caviar Green 3TB memiliki performa hingga 17 persen lebih cepat," ujarnya.

WD Caviar Green 3TB secara resmi telah tersedia di Indonesia. Harddisk dengan cache memory sebesar 64MB ini dijual pada kisaran harga Rp 3,5 juta.
sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/12/22/324/406201/hard-disk-wd-3-tb-dibanderol-rp3-5-juta