Kamis, 16 Desember 2010

Barca Enggan Jumpa Wakil Prancis,,efortsh

BARCELONA - Ada yang unik dari sosok pelatiih Josep ‘Pep’ Guardiola jelang drawing babak 16 besar Liga Champions, Jumat (17/12/2010). Arsitek Barcelona ini berharap agar tim asuhannya tidak berjumpa dengan tim perwakilan Prancis.

Harapan Guardiola ini memang terbilang unik, pasalnya tidakk banyak kalangan yang menyebut dua wakil Prancis yakni Olymipique Marseille dan Olympique Lyon sebagai kekuatan menakutkan di pentas Eropa. Namun pelatih 39 tahun ini ternyata punya alasan sendiri dibalik harapannya tersebutt.

Dia menilai tim-tim Prancis memiliki kelebihan dalam hal mental, fisik, motivasi serta semangat juang pantang penyerah. Hal tersebut diakuinya berpotensi membuat anak asuhnya kesulitan.

“Saya tak ingin berjumpa tim asal Prancis di Eropa. Marseille merupakan tim yang kuat, mereka tim yang solid dan sangat mengandalkan kekuatan fisik. Selain itu, tekanan luar biasa besar juga pasti akan kami terima saat bermain di sana (Stade Velodrome),” tutur Guardiola seperti dikutip Reuters, Jumat (17/12/2010).

“Mereka (tim-tim Prancis) juga selalu mampu mempersiapkan fisik dan mental dengan sangat baik. Kami semua juga tahu tentang Lyon,” lanjutnyaa.

Selain dua tim Prancis tersebut, lawan berat yang kemungkinan bakal dihadapi El Barca di babak 16 besar nanti adalah lawan mereka di final 2006 lalu, Arsenal (runner up Grug H) dan AC Milan yang bercokol di posisi dua Grup G di bawah Mou,” tambahnya.
sumber : http://bola.okezone.com/read/2010/12/17/261/404325/barca-enggan-jumpa-wakil-prancis