Kamis, 16 Desember 2010

Persema Tidak Maksimal Hadapi Derby

MALANG - Persema Malang bakal menghadapi partai keras saat kembali ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011. Pada 4 Januari mendatang, Persema bakal menghadapi saudara muda Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pertandingan yang sangat krusial dan sarat pertaruhan gengsi. Persema pun sejak jauh hari sudah melakukan persiapan untuk duel tersebut. Sayang upaya yang dilakukan Pelatih Persema Timo Scheunemann belum maksimal karena kondisi tim belum komplit.

Jika Arema tidak bisa komplit karena lima pemainnya bergabung tim nasional, tidak demikian dengan Persema. Tim berjuluk Laskar Ken Arok masih kehilangan dua pilar yakni Abanda Herman dan Ngon Mamoun yang tengah mengurus kartu izin tinggal sementara (Kitas).

Namun urusan Kitas tersebut nampaknya berlarut karena kedua pemain itu terhitung sudah hampir sebulan meninggalkan Malang dan belum kembali. Manajemen Persema pun sudah mengkonfirmasikan hal tersebut ke agen pemain yang bersangkutan.

“Nampaknya ada masalah dalam pengurusan. Kita sudah mengontak agen mereka dan katanya segera beres. Ngon dan Abanda terlalu lama meninggalkan Malang dan seharusnya mereka sudah mengikuti latihan,” kata Manajer Persema Asmuri.

Pemain lain yang terpaksa meninggalkan tim adalah Irfan Bachdim yang bergabung dengan tim nasional. Namun kasus Irfan berbeda karena ia mengikuti Piala AFF. Sedangkan Abanda dan Ngon sama sekali tidak mengikuti kegiatan turnamen.

Sehingga dikhawatirkan stamina keduanya drop karena hampir sebulan tidak menginjak rumput. sepakbola. Kekhawatiran itu sangat wajar mengingat pertandingan menghadapi Singo Edan tinggal dua minggu lagi dan butuh persiapan matang.

Pelatih Persema Timo Scgheunemann juga berharap keduanya segera bergabung tim. “Saya ingin komposisi tim secepatnya pulih. Kalau Irfan tak masalah karena ia tetap berlatih bersama tim nasional. Yang kita khawatirkan adalah Ngon dan Abanda,” cetus pelatih berdarah Jawa-Jerman ini.

Ngon dan Abanda kemungkinan juga tak bisa mengikuti ujicoba menghadapi Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (18/12/2010) nanti. Padahal Timo sebelumnya ingin ujicoba itu sebagai tes terakhir tim milik Pemkot Malang sebelum bertandang ke kandang Singo Edaan. 
sumber: http://bola.okezone.com/read/2010/12/17/49/404294/persema-tak-maksimal-hadapi-derby