Kamis, 16 Desember 2010

Pencuri Gasak Uang Rp1 Miliar Milik Kemenkes

JAKARTA - Kawanan perampok berhasil menguras uang tunai senilai Rp1 Miliar dari empat brangkas di gedung Akademi Gizi milik Kementerian Kesehatan di Jalan Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru,, Jakarta Selatan, Kamis (16/12/2010) dini hari tadi.

"Keempat brangkas yang berada di lantai 1, ruang bagian keuangan dirusak pelaku menggunakan linggis dan palu.. Diduga pelaku lebih dari satu orang," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Budi Irawan saat dihubungi di Jakarta.

Budi menjelaskaan saat kejadian pelaku diduga masuk dengan cara merusak pintu dengan menggunakan linggis, kemudian para pelaku masuk dan membokar brangkass yang ada di lantai 1 gedung tersebut.

''Saat kejadian satpam di gedung dua lantai itu, tengah tertidur di posko keamanan. Jadi aksi tersebut tidak ketahui," ungkapnya.

Dalam aksi tersebut, pelaku hanya menggambil uang yang ada di brangkas, sedangkan barang-barang lain di antaranya komputer tidak turut diambil oleh para pelaku tersebutt.

Kejadian tersebut baru diketahui pagi sekira pukul 07.00 WIB oleh salah seorang petugas cleaning service gedung yang baru masuk bekerja. ''Saat itu petugas cleaning service kaget melihat ruangan bagian keuangan sudah diacak-acak dan brangkas uang sudah terbongkar," ungkapnya..

Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi sementara, diketahui bahwa para pelaku diduga datang dengan menggunakan mobil. Sedangkan sampai saat ini pihak kepolisian masih terus mendalami kejadian tersebut dengan mengambil sidik jari di sekitar lokasi kejadiaan.

"Ada tiga saksi yang kami mintai keterangan. Kami juga sudah mengambil sidik jari para pelaku, pasalnya di gedung Kemenkes tidak memiliki CCTV," tandasnya.
sumber: http://news.okezone.com/read/2010/12/16/338/404077/pencuri-gasak-uang-rp1-miliar-milik-kemenkes