Selasa, 21 Desember 2010

Malaysia Tak Mau Lagi Jadi 'Ayam Tanpa Kepala'



Kuala Lumpur - Cukup sudah kekalahan 1-5 di awal Desember itu, demikian ucap Malaysia. Skuad arahan Rajagobal Khrisnasamy itu tak mau lagii jadi 'Ayam Tanpa Kepala'.

Pada pertandingan pertama di Grup A 1 Desember silam, Malaysia sempat mengejutkan Indonesia dengan keunggulan di menit 18 melalui Norshahlul Idlan. Tapi kemudian, lima buah gol dilesakkan 'Skuad Garuda', membuat Malaysia menelan kekalahan telak dalam laga tersebut.

Tak ada alasan dari kekalahan tersebut. Para pemain Malaysia mengakui bahwa penampilan mereka pada pertandingan tersebut memang kalah kelaas dibandingkan dengan Indonesia.

Bek tengah Muslim Ahmad mengatakaan, para pemain tak tahu harus berbuat apa dalam pertandingan tersebut. Ia menyebut, penampilan timnya dalam pertandingan itu seperti 'Ayam Tanpa Kepala'.

"Tak ada yang tahu apa yang menghantam kami kala pertama kali menghadapi Indonesia. Kami seperti ayam tanpa kepala, berlarian ke penjuru lapangan tanpa arah yang jelas," ujarnya seperti dilansir Reuters.

"Kami tak tahu permainan macam apa yang kami mainkan. Tapi setelah pertandingan itu kami bertekad untuk bangkit dan melaju ke final adalaah hadiah bagi kami."

"Tapi kami masih memiliki beberapa kekurangan yang belum bisa diperbaiki dan kami ingin menebus kesalahan kami dari kekalahan yang memalukan itu," ucapnya.

Laga final Piala AFF antara Indonesia vs Malaysia akan digelar dalam dua leg. Yang pertama akan dihelat di Kuala Lumpur pada 26 Desember, sementara yang kedua di Jakarta pada 29 Desember.

sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/12/21/132816/1529744/76/malaysia-tak-mau-lagi-jadi-ayam-tanpa-kepala