Sabtu, 18 Desember 2010

Fitur 'Pengenal Wajah' Facebook Hadir Pekan Depan?

CALIFORNIA - Facebook kabarnya akan segera menghadirkan fitur pendeteksi wajah dalam waktu dekat. Fitu ini sendiri telah diuji coba sejak Juli lalu.

Kabarnya fitur pendeteksi wajah di layanan jejaring sosial tersebut bakal diperkenalkan pada masyarakat di Amerika Serikat pekan depan. Keunggulan fitur ini mampu mengenali teman mereka di foto dengan pendeteksian wajah.

Dilansir AFP, Sabtu (18/12/2/2010) Facebook merilis fitur ini bertahap untuk pengguna global. Belum semua kapan pengguna Facebook di seluruh duniia bisa menikmati fitur inii.

"Sekarang, jika Anda mengunggah foto-foto pernikahan sepupu Anda misalnya, Facebook akan mengelompokkan semua foto bersama pengantin dan men-suggest nama merekaa," kata salah satu engineer Facebook Justin Mitchell dalam postingan
blognya.

Tag Suggestions cukup mudah dipergunakan. Setiap kali Anda ditawari kesempatan untuk men-tag kelompok teman-teman Anda dalam album, Facebook akan memanfaatkan teknologi pengenalan wajah untuk mengelompokkan wajah yang sama dan otomatis menyarankan teman Anda menandai mereka.

Dalam tampilan fitur tersebut, Anda akan mengisi kotak "Who is this?" dengan 'suggestion' atau saran dan lakukan klik "Save Tags" sebagai tombol penyimpan data...
sumber :  http://techno.okezone.com/read/2010/12/18/55/404783/fitur-pengenal-wajah-facebook-hadir-pekan-depan