Kamis, 16 Desember 2010

Ducati Pastikan Rekrut Rossi dari 2011Brno .

Brno - Di hari yang sama saat dipastikan hijrah dari Yamaha, Valentino Rossi langsung dikonfirmasi bergabung dengan Ducati. Hal ini tepat dengan rumor yang berkembang belakangan.

Usai MotoGP Republik Ceko, Yamaha mengumumkan bakal berpisah dengan Rossi di akhir musim 2011. Pengumuman yang dilakukan lewat rilis pers itu sekaligus akan mengakhiri tujuh tahun kebersamaan mereka.

Sekitar 30 menit kemudian, seperti dilaporkan Crash, datang pengumuman lain dari Ducati. Mereka mengonfirmasi akan mulai bekerjasama dengan Rossi sedari musim 2011.

"Kami dengan senang mengumumkan bahwa Valentino Rossi akan bersama kami dari 2011," komentar Presiden Ducati Motor Holding Gabriele Del Torchio.

Del Torchio menyebut bahwa Rossi dengan segala prestasinya adalah figur tepat untuk Ducati yang juga ingin menjadi tolok ukur keunggulan. Apalagi Rossi dan Ducati juga sama-sama asal Italia.

"Selain adanya hasrat dan niat besar dari kedua kubu, kesepakatan ini dimungkinkan dengan adanya dukungan penuh komitmen dari para pemegang saham dan sponsor yang terkait dengan Tim Ducati Marlboro," lanjut Del Torchio.

Saat ini Rossi memang masih bersama Yamaha sampai musim berakhir dan masih jadi rival Ducati. Namun, kubu Ducati sendiri sudah tak sabar untuk bekerja sama dengan juara dunia MotoGP enam kali itu.

"Valentino adalah penyuka sepedamotor sehingga akan selalu menyenangkan mendengar opini-opininya," tukas Direktur Umum Ducati Corse Filippo Preziosi.

"Sampai MotoGP Valencia,, dia tetap menjadi pesaing, tapi saat dia membalapp untuk kali pertama buat Ducati kami akan bahu-membahu mengerjakan setiap rincian untuk bikin sebuah motor mampu memaksimalkan bakat besarnya. Bekerjasama dengaan Valentino adalah salah satu hal paling menarik buat para teknisi dan menyenangkan sekali tahu akan memiliki peluang itu musim depan," papar dia.


sumber : http://duniaotomotif.blogspot.com/2010/08/ducati-pastikan-rekrut-rossi-dari-2011.html