Kamis, 16 Desember 2010

Di AS, Orang Tua Mulai Marak Gunakan Internet gan,,,

WASHINGTON - Para orang tua mulai mengejar ketertinggalannya dan bersaing dengan anak muda untuk berinteraksi di dunia maya, baik jejaring sosial maupun belanja online.

Menurut riset yang dilakukan Pew Research Center Study, seperti dikutip melalui Straits Times, Jumat (16/12/2010), para orang tua di AS kini mulaii menyadari arti penting berinteraksi di Internet. Meski jumlahnya belum menyamai generasi muda internet yang berusia di antara  18 hingga 33 tahun.

Anak-anak muda itu. dikatakan pihak Pew Research, masih mendominasi dunia maya untuk kategorii apapun karena keaktifan mereka mengakses internet menggunakan smartphone. Dominasi mereka berada di kategori internet apapun.

"Meski anak-anak muda di usia 18 hingga 33 tahun itu mendominasi internet namun generasi tua juga tidak mau kalahh. Mereka mulai menunjukkan agresivitas di dunia internet," ujar pihak Pew Research.

Agresivitas generasi berumur itu mulai terlihat cukup cepat dalam kurun beberapa tahun belakangan ini, khususnya di kegiatan online seputar komunikasi dan entertainment, khususnya dalam menggunakan situs jejaring sosial seperti Facebook.

"Setengah dari total penggunaa internet di usia 46 hingga 55 tahun menggunakan jejaring sosial online pada bulan Mei lalu. Padajal dua tahun sebelumnya, dari total tersebut hanya 20 persen saja yang berinteraksi online," ujar pihak Pews.

Adopsi paling cepat di jeejaring sosial dilakukan oleh para orang tua di usia 74 tahun ke atas dengan peningkatan mencapai empat kali lipat. Dua tahun lalu, data tersebut hanya sekira 16 persen saja.

Secara keseluruhan, penggunaan jejaring sosial untuk semua usia di AS mencapai dua kali lipat dalam kurun dua tahun, menjadi hanya 61 persen. Sedangkan 83 persen dari pengguna internet di usia dewasa telah bergabung sebagai anggota komunitas interneet.
sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/12/16/55/404260/di-as-orang-tua-mulai-marak-gunakan-internet