Sabtu, 18 Desember 2010

'Tekanan Ada di Indonesia'




Jakarta - Tertinggal agregat 0-1 dari Indonesia tak bikin timnas Filipina gentar. Semangat 'Azkals' justru meluap, apalagi karena menilai tekanan ada di 'Pasukan Garuda'.

Indonesia memetik kemenangan tipis 1-0 dari Filipina dalam partai leg I semifinal AFF Suzuki Cup 2010, Kamis (16/12/2010) lalu.

Filipina memang sedang tertinggall. Tapi mereka tetap memandang partai semifinal leg II, Minggu (19/12/2010) malam WIB, dengan kepercayaan diri tinggi. Apalagi mereka mengklaim tidak punya beban.

"Tidak ada beban di kubu kami. Tekanan ada di mereka. Kami tidak perlu membuktikan apa pun. Kami sudah berada di semifinal. Kami sudah mencapai sesuatu," tegas kapten Filipina Alexander Borromeo di Philstar.

Lolosnya Filipina ke babak empat besar Piala AFF memang sudah menjadi torehan tersendiri karena selama ini mereka malah acap dilabeli sebagaii salah satu lumbung gol tim-tim di Asia Tenggara.

Keberhasilan Borromeo cs menjejakk semifinal tahun ini pun sekaligus menjadi torehan terbaik Filipina semenjak Piala AFF digulirkan tahun 1996 silam --saat masih bernama Piala Tiger.

"Jika tim-tim lain bisa memiliih lawan di semifinal, mereka pasti memilih kami," kata pelatih Filipina Simon McMenemy, merujuk pada kejutan yang sudah dibuat timnya di gelaran kali ini.

"Ini adalah partaii terbesar dalam karir mereka, itu mengapa motivasi sama sekali bukanlah masalah," tegas pria kebangsaan Inggris tersebut..

 sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/12/19/113235/1528133/76/tekanan-ada-di-indonesia