Minggu, 30 Januari 2011

Sears dan Judy, Wanita di Balik Sukses Murray


Andy Murray.(foto:Reuters)
Sosok Kim Sears dan Judy Murray merupakan dua wanita yang paling berpengaruh bagi perjalanan karier petenis Andy Murray. Nama pertama adalaah sang pacar, sedangkan kedua adalah ibu dari Murray.

Namun, sejatinya, sosok Seaars-lah yang membuat petenis Inggris ini melaju hingga ke final Grand Slam Australia Terbuka 2011. “Saya berkomunikasi setiap hari dengan Sears. Dia tidak pernah bosan mendengarkan cerita saya yang selalu tentang tenis,” kata Murray dikutip The Sunday Mirror. ”Dialah yang paling menginspirasi langkah saya sejauh ini, selain ibu tentunya.” Sears memang sosok gadis yang dewasa dan sangat berpendidikan.

Saat muncul rumor kedekatan Murray dengan petenis terbaik dunia asal Denmark Caroline Wozniacki di Australia, Sears tidak mau menggubris rumor itu. Ya, saat Murray bertanding di semifinal, Wozniacki menyaksikan laga itu sambil bergabung dengan keluarga Murray di pinggir lapangan. Keberadaan Sears juga sudah diterima keluarga besar Murray.

Sang ayah, Will Murray, juga mengaku sangat senang putranya telah menemukan pendamping yang nyaris sempurna. ”Saya pikir Sears benar-benar wanita yang baik dan tepat untuk Murray,” kata Will, yang sudah bercerai dengan istrinya, Judy. ”Dia tidak tertarik dengan popularitas. Jelas, dia bukan tipe para WAGs.Seras adalah cinta pertama dan sejati Murray,” tutur sang ayah.

Namun, Will tidak menyangkal intensitas kebersamaan Murray dengan Sears yang sangat minim, karena jadwal bertanding Murray yang padat, terkadang menimbulkan konflik. Ya, Sears kini belajar bahasa Inggris di Universitas Sussex di Inggris dan tengah berjuang meniti kariernya ketimbang mengikuti Murray keliling dunia dari turnamen ke turnamen.

Sears hanya menonton langsung laga Murray ketika berlaga di ajang Wimbledon yang dihelat di Inggris. Pada laga final Murray dengan Novak Djokovic, kemarin, Sears juga menonton di televisi bersama teman-temannya. ”Dia menonton di rumah,” kata Murray. Pasangan ini terbilang unik. Setelah sempat berpacaran selama empat tahun, Sears pernah memutuskan Murray bukaan karena orang ketiga, melainkan karena Murray keasyikan bermainplaystation (PS) dan jarang memanjakan Sears.

Dalam satu hari Murray bisa menghabiskan waktu hingga tujuh jam untuk sekadar bermain PS. Sementara sosok Judy bagi Murray bukanlah sekadar seorang ibu. ”Bagi saya, ibu bukanlah sekadar seorang ibu. Selain Sears, dialah yang telah membuat saya seperti ini. Dia tidak pernah lelah menasihati atau bahkan memarahi saya jika saya malas berlatih,” ucap Murray.

sumber : http://sport.okezone.com/read/2011/01/31/39/419574/sears-dan-judy-wanita-di-balik-sukses-murray