Minggu, 30 Januari 2011

Satu Lagi Pemain Jepang ke Eropa

Stuttgart – Sukses Jepang menjuarai Piala Asia 2011 langsung berdampak pada striker Shinji Okazaki. Peserta Bundesliga VfB Stuttgart resmi memindahkannya dari klub lokal, Shimuzu S-Pulse.

Bomber 24 tahun tersebut sudah mencetak 21 gol di 38 pertandingan bersama timnas Jepang. Fakta ini membuat pelatih Stuttgart Bruno Labbadia jatuh hati padanya.
Okazaki menandataangani kontrak berdurasi tiga setengah tahun di Mercedes-Benz-Arena, dan tiba di klub barunya tersebuut Jumat mendatang.
“Saya harap bisa memberi kontribusi besar bagi tim ini. Saya merasa punya kelebihan dalam hal kecepatan, dan di depan gawang,” tutur Okazaki seperti dilansir situs resmi klub.
“Dalam beberapaa bulan terakhir, saya banyak pikiran dan stres, tapi saya punya kekuatan agar tetap tangguh. Saya hanyaa butuh istirahat beberapa hari dan saya akan kembali dengan kondisi prima.”
“Saya sadar, Bundesliga adalah liga dengan level sangat tinggi dan membutuhkan fisik tangguh untuk tetap bersaing. Saya tak sabar terlibat dalam tantangan itu.”
Okazaki mencetak tiga gol di Piala Asia 2011 Qatar. Pada partai puncak, tim berjuluk Samurai Biru mengalahkan Australia 1-0.

sumber : http://bola.inilah.com/read/detail/1193472/satu-lagi-pemain-jepang-ke-eropa