Rabu, 19 Januari 2011

PSSI Harus Dahulukan Kepentingan Nasional

PSSI diminta Wakil Ketua Badan Pelaksana Program Indonesia Emas (Prima) Johan Arifin tetap mendahulukan kepentingan nasional dengan tetap memanggil pemain berpotensi yang bergabung dalam klub Liga Primer Indonesia (LPI).

"Saya mengimbau agar para petinggi PSSI membuka mata dan hati dengan tetap memanggil pemain berpotensi seperti Irfan Bachdim dalam mempersiapkan tim nasional," kata Johar Arifin, Rabu (19/1).

Menurut Johar status LPI yang tidak diakui PSSI bukan jadi alasan untuk tidak memanggil pemain yang berpotensi. Israel dan Palestina, kata Johar, bisa duduk satu meja untuk menyelesaikan masalah, kenapa PSSI dan LPI tidak bisa\?

"Nanti yang akan dirugikan dengan keputusan PSSI tersebut tidak hanya pemain yang bersangkutan, tetapi juga sepakbola nasional," kata staf khusus Menegpora Andi Malarangeng itu.

Mantan Sekjen KONI Pusat itu menambahkan, masyarakat sepakbola Indonesia sudah lelah dan muak dengan keangkuhan pengurus PSSI yang mengorbankan kepentingan nasional dan tidak mendengar suara masyarakat.

PSSI seharusnya bisa merangkul LPI sebagai bagian dari masyarakat sepakbola nasional. Keputusan PSSI yang tidak memanggil pemain seperti Irfan akan membuat pemain berpotensi tersebut akan hilang begitu saja.

Mengenai Kongres Tahunan PSSI yang akan digelar pada 21-23 Januari di Bali, Johar berharap momen itu tidak diubah menjadi kongres luar biasa untuk memilih ketua umum. "Jangan tiba-tiba dibelokkan menjadi kongres luar biasa untuk memilih ketua umum seperti yang pernah terjadi sebelumnya di Makassar," katanya.

sumber : http://bola.liputan6.com/liganasional/201101/316572/PSSI.Harus.Dahulukan.Kepentingan.Nasional