Minggu, 30 Januari 2011

Bayar Utang, Bakrie Telecom Terbitkan Obligasi US$ 130 Juta

Jakarta - PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) menerbitkan obligasi valas senilai US$ 130 juta. Surat utang ini diterbitkan perseroan untuk membayar utang dan pengembangan usaha.

Seperti dikutip dari prospektus ringkas perseroan yang dipublikasikan di Jakarta, Senin (31/1/2011), dana yang diperoleh dari obligasi ini akan dipergunakan untuk membayar sejumlah utang perseroan.

Utang tersebut antara lain sebanyak US$ 32,7 juta kepada Credit Suisse AG, Singapore Branch, sebesar US$ 50 juta untuk utang usaha atas pembelian peralatan telekomunikasi, dan US$ 7,5 juta untuk mendanai interest reserve account.

Sisa dana obligasi itu akan digunakan untuk belanja modal, termasuk penambahan BTS dan alat telkomunikasi lainnya dan infrastruktur pendukung untuk menawarkan pelayanan telekomunikasi mobile menyeluruh jika perseroan diberikan ijin untuk melakukan pelayanan tersebut juga untuk meluaskan jaringan CDMA EVDO Rev A Platfom dan untuk keperluan umum perseroan lainnya

Sebagai jaminan, anak usaha Grup Bakrie itu menggadaikan 499 sahamnya di PT Bakrie Network (BNET), BTEL juga menggadaikan 499 sahamnya di PT Bakrie Connectivity (BCON), dan seluruh saham BTEL di Bakrie Telecom Pte Ltd. Tak hanya itu, BCON juga menggadaikan sebesar satu saham miliknya di BNET.

sumber :  http://www.detikfinance.com/read/2011/01/31/095608/1556846/6/bayar-utang-bakrie-telecom-terbitkan-obligasi-us--130-juta