Senin, 31 Januari 2011

Honda Belum Pikirkan Team Order

SEPANG - Keputusan Repsol Honda menurunkan tiga pembalap di kompetisi MotoGP musim 2011 memunculkan beragam pertanyaan. Siapakaah dari ketiga pembalap tersebut yang akan diprioritaskan Honda?

Diketahui, musim 2011 nanti dipastikan bakal menjadi momen yang bersejarah bagi Honda. Pasalnya, ini kali pertama mereka menurunkan tiga pembaalap sekaligus yakni, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan rekrutan anyar Casey Stoner. Dengan kehadiran tiga pembalap berkelas ini, Honda memang memiliki kans yang cukup besar untuk bisa menyaingi dua rivalnya Yamaha dan Ducati.

Namun, peluang Honda untuk gagal juga cukup besar mengingat ketiga pembalap ini merupakan rider yang cukup pantas dinobatkan sebagai juara dunia. Ego masing-masing pembalap berpotensi besar merusak harmonisasi tim.

Pihak Honda sendiri mengaku tidak akan memberikan perlakuan istimewa kepada satu pembalap dan akan memulai kompetisi tanpa kebijakan team order. Mereka baru akan memikirkan strategi tersebut di pertangahan musim.

“Jika situasi ini memang terjadi, baru kami akan memikirkan solusinya. Tapi, untuk saat ini, saya pikir kami memiliki tiga pembalap yang bisa bertarung untuk memperebutkan gelar juara hingga akhir musim. Inilah yang saya harapkan dan saya yakini,” tandas wakil presiden HRC Shuhei Nakamoto sebagaimana dikutip Crash.net, Selasa (1/2/2011).

Dalam kesempatan ini, Nakamoto yang didampingi manajer tim anyar Livio Suppo juga membeberkan beberapa kebijakan lain yang diterapkan Repsol Honda. Salah satunya adalah tentang data yang dimiliki masing-masing pembalap dan krunya.

“Beberapa dataa akan dibagikan kepada yang lain, tapi tidak semuanya. Ini dikarenakan, ketiga pembalap kami ini bukan hanya sebagai rekan setim, tapi mereka juga kompetitor,” tambahnya.

“Setiap pembalap juga memiliki mesin yang berbeda (settingan). Tapi, pada dasarnya mesin yang digunakan ketiga pembalap hampir sama,” tandas Nakamoto.
 sumber : http://sport.okezone.com/read/2011/02/01/38/420166/honda-belum-pikirkan-team-order