Minggu, 30 Januari 2011

Pemotor Harley Bukukan Rekor Konvoi


Jakarta - Ratusan pemotor Harley-Davidson mencatat rekor konvoi Museum Rekor Indonesia pada Minggu 30 Januari 2011 kemarin. Setidaknya ada 816 pemotor Harley-Davidson yang membukukan rekor MURI.

Ini berarti memecahkan rekor MURI untuk kedua kalinya, setelah tahun 2007 lalu.

"Target kami sebelumnya hanya 500 pemotor  untuk memecahkan rekor MURI pada waktu tahun 2007 tahun lalu. Tetapi di luar dugaan kami melebihi target, kali ini kami mampu mengajak seluruh bikers hingga mencapai 816 bikers. Dengan melakukan konvoi dari TB. Simatupang hingga Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Dan kami sangat senang," ucap Country General Manager Sales and Marketing PT Mabua Harley-Davidson Indonesia Irvino Edwardly, di sela-sela konvoi, Minggu (30/1/2011).

Untuk lebih mengenang momen  ini, PT Mabua Harley-Davidson menggunakan helikopter agar dapat terpantau dengan jelas.

"Kami menggunakan jalur-jallur dalam kota untuk bisa sampai Ke Pantai Mutiara. Dari TB. Simatupang kami menggunakan jalur mampang prapatan hingga perempatan mau ke arah kuningan. Sehabis itu kami menggunakan jalur Gatot Subroto hingga tomang dan menuju Pantai Mutiara," ujar Irvino Edwardly.

Demi menjaga jalur Ibu kota tetap terkendali Mabua Harley Davidson menyarankan kepada bikers untuk berjalan teratur.

"Panjang rombongan kali ini bisa mencapai 2 km. Oleh sebab itu kami menganjurkan untuk menggunakan jalur yang telah ditetapkan. Apabila terdapat tiga jalur, maka para bikers mengambil jalur paling kanan, agar jalur sebelah kiri dapat digunakan oleh pengguna kendaraan lain. Begitu pula dengan jalan yang memiliki dua jalur, maka kami sarankan untuk tetap mengambil lajur kanan," kata Irvino

Untuk mengamankan jalan, polisi menyiapkan aparat dengan motor besar juga.

"Kami menyiapkan 20 Harley dan 100 motor Yamaha besar untuk mengamankan jalan. Kami hanya mengamankan jalan, bukan mengawal," kata Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, AKPB Ipung Purnomo.

Selain konvoi, banyak acara yang digelar Mabua pada pemecahan Rekor MURI kali ini. "Kami bukan hanya memecahkan rekor MURI. Tetapi kamii juga mengadakan acara sosial donor darah, sekaligus merayakan hari jadi HDPM (Harley Davidson Pantai Mutiara) yang pertama," ujar Irvino.

sumber : http://oto.detik.com/read/2011/01/31/084145/1556797/640/pemotor-harley-bukukan-rekor-konvoi