Senin, 31 Januari 2011

Inilah Daftar Transfer Liga Primer

akarta- Hari ini merupakan akhir dari bursa transfer dan Liga Primer termasuk salah satu liga yang teraktif melakukan pergerakan. Siapa sajakah pemain yang datang dan hengkang?Dalam bursa transfer musim dingin ini, Manchester City menjadi klub raksasa Liga Primer pertama yang mendatangkan pemain bintang. Setelah sempat terancam batal, akhirnya City berhasil mengamankan tanda tangan Edin Dzeko dari Vfl Wolfsburg.
Dzeko didatangkan dengan nilai nominal 27 juta poundsterling (sekitar Rp 380 milliar) pada tanggal 12 Januari lalu.
Selain Dzeko, City juga mendatangkan penyerang mantan pemain binaan Barcelona Gai Assulin ke Stadion City Of Manchester dengaan status bebas transfer.
Bagi sebagian tim besar, bursa transfer tidak hanya sekedar proses perpindahan pemain saja, namun juga berpotensi merubah wajah permainan tim secara keseluruhan.
Salah satu contohnya ialah, Liverpool. The Reds merupakan salah satu tim Liga Primer teraktif dalam mendatangkan pemain terutama pemain bintang.
Keterpurukan di awal musim menginspirasi mereka untuk melakukan reformasi besar-besaran dalam tubuh tim demi menghapus tren hasil negatif. Dibawah komando pelatih baru Kenny Dalglish, The Kop melakukan perubahan penting teruatam di sektor lini depan.
Jika sepanjang musim lalu hingga awal musim ini Liverpool begitu mengandalkan Fernando Torres di lini depan, mulai paruh kedua musim ini The Reds resmi mengganti mesin golnya dengan menempatkan dua pemain barunya Luis Suarez dan Andy Carroll di lini depan.
Luis Suarez didatangkan dari Ajax Amsterdam pada tanggal 31 Januari dengan banderol harga sebesar 26, 5 juta poundsterling setelah melalui proses kesepakatan yang alot dengan klub Belanda Ajax.
Selang beberapa jam berikutnya setelah meresmikan Suarez, Liverpool mendatangkan Andy carroll dari Newcastle United. Performa striker muda potensial Inggris ini disepanjang paruh pertama musim ini dipercaya mampu menggantikan peran Fernando Torres yang memutuskan menyeberang ke Chelsea.
Torres yang gerah melihat turunnya performa Liverpool di musim ini akhirnya memutuskan hengkang ke Stamford Bridge setelah digoda Chelsea dalam dua hari terakhir.
Tawaran nilai transfer sebesaar 50 juta poundsterling (sekitar (Rp 715 milliar) serta janji akan memiliki gaji tertinggi di Chelsea agaknya tidak dapat ditolak pemain berjuluk ‘El Nino’ itu, alhasil di hari terakhir bursa transfer, pemain asal Spanyol itu resmi mengikat kontrak dengan The Blues.
Selain Torres, klub milik taipan minyak asal rusia Roman Abramovich juga mengamankan satu pemain lainnya di detik-detik akhir penutupan bursa transfer dengan menggaet David Luiz dari Benfica.
Chelsea mendatangkan David Luiz dengan harga 25 juta euro (Rp 257 milliar) setelah melalui persaingan dengan klub Italia Inter Milan. Kedisiplinan Luiz disebut-sebut sebagai tembok kokoh terbaik di dunia saat ini.
Kegesitan Manchester City, Chelsea dan Liverpool dibursa transfer ternyata tidak diikuti dua tim lainnya Manchester united dan Arsenal. Kedua pelatih tim tersebut Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson tampaknya masih cukup puas dengan performa para pemainnya sehingga memilih absen dalam perburuan bursa transfer Januari ini.
Selain beberapa nama diatas, masih ada banyak nama-nama top lainnya di bursa transfer Januari ini, yaitu:
PEMAIN KLUB ASAL KLUB BARU STATUS
Ryan Babbel Liverpool TSG Hoffenheim Kepemilikan Penuh
E Adebayor Man City Real Madrid Pinjaman
John Carew Aston Villa Stoke City Pinjaman
O Martins rubin Kazan Birmingham City Pinjaman
E Gudjohnsen Stoke City Fulham Pinjaman
D Sturridge Chelsea Bolton Wanderers Pinjaman
R Keane Tottenham West Ham Pinjaman
S Pienaar Everton Tottenham Kepemilikan Penuh
Darrent Bent Sunderland Aston Villa Kepemilikan Penuh
R Santa Cruz Man City Balckburn Riovers Pinjaman
W Bridge Man City West Ham Pinjaman

sumber : http://bola.inilah.com/read/detail/1198012/inilah-daftar-transfer-liga-primer