Senin, 31 Januari 2011

R31 Diluncurkan, Kubica Bersikap Realistis


Valencia - Renault memperkenalkan 'Jet Darat' anyarnya yang bakal jadi andalan musim depan. Meski digadang-gadang jauh lebih kompetitif, Robert Kubica yang akan duduk di kursi balap belum mau melontarkan penilaian.

Mengusung polesan kombinasi warna hitam dan emas, menyusul kesepakatan dengan Grup Lotus, mobil baru Renault tersebut diberi nama R31.

Vitaly Petrov direncanakan mendapat kesempatan pertama untuk mengemudikan R31 pada hari Selasa (1/2/2011) ini, sebelum kemudian Kubica meneruskan selama dua hari.

Sementara untuk susunaan tim, Renault juga mengungkapkan kalau Bruno Senna, Romain Grosjean, Jan Charouz, Ho-Ping Tung dan Fairuz Fauzy akan menjadi pembalap penguji dan pembalap cadangan.

Dengan mobil baru itu sendiri, para bos tim Renault sudah mengusung optimisme tinggi. Mereka mencanangkan untuk langsung segera meraih kemenangan-kemenangan.

Akan tetapi, Kubica yang musim lalu finis di posisi delapan klasemen akhir bersama R30, mobil Renault di 2010, belum mau pasang target tinggi-tinggi.

"Bicara realistis, saya pikir masih terlalu dini untuk bicara apa yang bisa dicapai musim ini. Musim lalu cukup mengecewakan dan mari berharap musim ini akan berbeda," lugasnya di Autosport.

Renault musim lallu mengakhiri musim di peringkat lima klasemen konstruktor, terpaut 335 poin dari juara konstruktor Red Bull.

sumber : http://www.detiksport.com/read/2011/02/01/102619/1557736/80/r31-diluncurkan-kubica-bersikap-realistis