Jumat, 05 Agustus 2011

BEGINILAH CARA ABG DANDAN


Perawatan wajah sangat penting bagi remaja putri. Dengan melakukan perawatan wajah secara baik tentu kamu akan dibuat tampil menawan.
Hal yang harus Kamu perhatikan ketika merias wajah adalah produk tata rias dan cara pemakaiannya. Berikut beberapa tips kalau kamu mau merias wajah.
Kulit
Sebelum merias, kulit wajah harus bersih. Gunakan pembersih sesuai jenis kulit, lalu cuci dan bilas dan keringkan dengan handuk lembut. Produk riasan pertama yang perlu dipertimbangkan adalah foundation.
Beberapa remaja tidak menggunakannya, namun jika menggunakan foundation untuk menutupi noda pada wajah, maka sangat penting untuk mempelajari bagaimana merias wajah foundation dengan mudah. Jangan gunakan foundation terlalu banyak. Oleskan foundation pada wajah dengan menggunakan kuas lembut.
Mata
Bagian berikutnya dalam merias wajah remaja adalah merias mata. Mulailah dengan alis. Alis adalah bingkai dari seluruh wajah, maka buatlah alis terlihat serapi mungkin. Rapikan alis dengan menggunakan pinset. Mencabut alis sebaiknya setelah mandi karena itu akan jauh lebih mudah dan tidak menyakitkan.
Agar mata terlihat lebih tegas, riaslah alis terlebih dahulu sebelum merias bagian lain. Kamu bisa memakai hampir semua warna eye shadow, tetapi alangkah baiknya tidak memilih warna yang terlalu berani. Namun, jika tetap ingin memilih warna berani, gunakanlah riasan yang minimalis agar tidak terlihat seperti badut.
Cara terbaik untuk menggunakan eye shadow adalah memakainya dalam kadar yang sedikit dan menyatu ke dalam lipatan mata. Jangan memakai eye shadow di atas lipatan, kecuali jika memilih warna yang cukup terang.
Pipi dan Bibir
Untuk pipi, gunakanlah sedikit krim atau blush yang berbentuk gel. Pink adalah warna terbaik bagi remaja. Pasang blush pada pipi, dan kemudian ratakan.
Tips merias wajah remaja tidak akan lengkap tanpa membahas bibir. Untuk remaja, kosmetik terbaik untuk bibir adalah lipgloss yang membuat bibir terlihat segar sepanjang hari. Jangan gunakan lipstik karena ini akan membuat terlihat lebih tua. [sumber]