Jumat, 26 Agustus 2011

Hayden: Tak Ada Yang Saling Menyalahkan di Ducati

Tim Ducati tahun ini mengalami masa terburuk selama keikutsertaannya di ajang MotoGP. Sebelas seri telah berlalu mereka baru dua kali naik podium ketiga. Masing-masing satu kali oleh kedua ridernya, Nicky Hayden dan Valentino Rossi. Meski begitu, Hayden mengatakan Ducati tidak sedang mengalami tekanan moral.
Hayden Rossi Hayden: Tak Ada Yang Saling Menyalahkan di Ducati
“Saya katakan atmosfer disana, saya terkesan. Tak ada yang telah kehilangan harapan. Tidak ada yang mengeluh, menunjuk jari. Sungguh, semua orang bekerja untuk mencoba dan membuatnya lebih baik, terutama pada sisi tim saya,” ungkap Hayden seperti dikutip oleh MCN.
Juara dunia MotoGP 2006 itu lantas menambahkan bahwa semangat tim Ducati masih tinggi  dan tetap bertekad untuk meningkatkan performa GP11.1 dalam tujuh balapan terakhir. Hayden sendiri rencananya akan mulai menggunakan GP11.1 pada balapan di kampung halamannya di Indianapolis akhir pekan ini.
“Mereka sudah bekerja seperti anjing untuk membangun motor baru, datang dan memberi kita lebih banyak pilihan. Semua orang di Ducati, mereka tidak suka kalah,” lanjut The Kentucky Kid.
“Saya telah belajar banyak. Anda belajar lebih banyak tentang orang-orang ketika mereka berjuang daripada ketika mereka di atas. Sangat mudah untuk tersenyum dan mengatakan semua hal yang benar ketika Anda melakukan yang baik dan semuanya cerah, tapi itu tidak persis terjadi pada kami tahun ini.”
Pada akhirnya, rider Amerika itu berharap segala kerja keras yang telah dilakukan timnya yang belum bisa begitu dirasakan saat ini akan berdampak baik dalam jangka panjang.
“Saya percaya bahwa kerja keras dan sikap yang baik akan terlunasi dalam jangka panjang. Biasanya selalu begitu, dan saya berharap ini tidak berbeda.”