Selasa, 23 Agustus 2011

Edwards Akan Kembali Ke Superbike?

Semakin gencarnya para petinggi tim MotoGP “memburu” rider muda sepertinya akan menggusur posisi para rider MotoGP yang lebih senior. Setelah dua rider Pramac Racing, Loris capirossi dan Randy de Puniet diisukan bakal beralih ke ajang World Superbike, kini kabar serupa juga menimpa Colin Edwards.
Colin Edwards2 Edwards Akan Kembali Ke Superbike?
Edwards saat ini adalah rider tertua kedua setelah Capirossi. Namun beda dengan Capirex yang “murni” berlaga di ajang Grand Prix, karir The Texas Tornado berawal dari ajang WSBK. Sebelum ke MotoGP, Edwards sudah menyandang dua kali gelar juara dunia WSBK.
Kabar terbaru, Colin sudah melakukan kontak khusus dengan BMW Mottorad untuk berlaga di ajang yang sempat membesarkan namanya tersebut.
“Saya sudah bicara dengan mereka. Ada ide … tapi ada juga ide lain. Kami akan menunggu dan melihat,” ungkap Edwards seperti dikutip Crash.
Sepertinya rider Amerika ini memang belum sepenuhnya yakin meninggalkan arena MotoGP karena memang masih terbuka kesempatan untuknya tetap bertahan di tim Yamaha Tech 3. Meskipun banyak rumor menyebutkan tim Tech 3 sudah melakukan pendekatan dengan sederet rider muda seperti Stefan Bradl, Bradley Smith dan Eugene Laverty.
Edwards punya hubungan baik dengan pimpinan tim Herve Poncharal yang pernah bertekad akan mengontraknya hingga dia sendiri memutuskan pensiun dari MotoGP. Selain itu, prestasi rider pengguna nomor start 5 itu juga tidak bisa dibilang buruk. Dia masih menjadi rider tim satelit dengan motor satelit terbaik saat ini. Hingga seri ke-11 di Brno, Edwards juga menjadi satu-satunya rider yang bisa naik podium dengan bermodalkan motor yang bukan spesifikasi pabrikan.
Jadi mau balik ke WSBK atau tetap di MotoGP? Kabarnya sih keputusan baru akan diambil saat MotoGP berlangsung di sirkuit Misano, San Marino. Termasuk juga kepastian “nasib” dari Capirex dan de Puniet. Kita tunggu saja..