Selasa, 01 Februari 2011

VAIO Seri Y Terbaru Dilengkapi AMD Dual Core

JAKARTA - PT Sony Indonesia mengumumkan bahwa notebook VAIO Seri Y terbarunya didukung oleh prosesor AMD.

Sony VAIO Seri Y terbaru ini (VPCYB) memiliki layar 11,6 inci yang tipis dan compact, dengan Vision Technology terbaru dari AMD.

"Dengan platform AMD yang baru tersebut, para pengguna dapat memutar konten HD yang lebih halus dan nyaman," ujar Satoru Arai, President Director PT. Sony Indonesia.

Jika VAIO Seri Y (VPCYA) dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-380UM maka rangkaian VAIO Seri Y terbaru (VPCYB) dilengkapi oleh prosesor E-350 AMD Dual Core, ditambah AMD Radeon HD 6310 Discrete-Class Graphics.

Accelerated Processing Unit (APU) dari AMD ini merupakan sebuah chip tunggal yang menggabungkan prosesor dual-core AMD berkinerja tinggi sertaa discrete-class graphics yang mendukung Microsoft DirectX 11. Selain itu VISION Technology dari AMD yang meruupakan platform baru ini, menawarkan pengalaman HD yang jernih dan halus, termasuk memutar video HD dengan nyaman. Pengoperasian internet juga lebih cepat melalui VPCYB.

Secara keseluruhan, rangkaian VAIO Seri Y dilengkapi dengan layar 11,6 inci dengan resolusi tinggi 1366 x 768 untuk pengoperasian yang cepat dan lancar, berbobot ringan 1,46 kilogram yang membuatnya mudah dibawa kemanapun.

Notebook ini juga dilengkapi dengan panel sentuh ergonomis untuk pengendalian gestur yang presisi dalam Genuine Microsoft Windows 7 dan berbagai aplikasi pendukung.

Kalau seri VPCYA hanya memiliki warnahitam dan bordeaux, maka VPCYB tersedia dalam warna perak, pink, dan hijau.

"VAIO Seri Y (VPCYB) sejak Januari 2011 sudah tersedia di pasar lokal, dengan harga sebesar Rp.4.990.000," kata Citra Dewi Indahwati, VAIO Evangelist.
 sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/02/01/57/420347/vaio-seri-y-terbaru-dilengkapi-amd-dual-core