Selasa, 01 Februari 2011

Manusia Tidak Pernah Puas dengan 1 Kekasih!

ANDA tahu seorang teman sudah memiliki kekasih, tapi mengapa dia sering terlihat dengan pria lain yang dia perkenalkan sebagai "kekasih" juga? Yang lebih membingungkan, teman terlihat baik-baik saja dengan keadaanya itu. Kuatkan diri Anda dan simak pernyataan berikut!

"Kenyataannya, manusia belum tentu puas dengan hanya satu kekasih," kata psikolog Indah Sari Hutauruk MPsi, yang ditemui okezone dalam acara peluncuran survei terbaru Axe Deodorant Bodyspray yang berlangsung di Gelora Basket STC, Senayan, Jakarta, Selasa (1/2/2011).

Menarik perhatian lawan jenis telah menjadi bagian dari kebutuhan manusia. Karenanya, tak mengherankan jika seorang teman terlibat dalam cinta segitiga.

"Meskipun mereka telah memiliki kekasih, tapi manusia sering kali masih merasa tertantang untuk menarik lawan jenis lain karena itu part of need manusia. Manusia memiliki segitiga kebutuhan, di mana pada dasarnya merupakan sandang, pangan, dan papan dilanjutkan dengan love and belonging. Dan puncaknya adalah pencapaian-pencapaian," papar Indah.

Rasa ketidakpuasan, menjadi penyebab utama mengapa banyak orang tetap bisa menarik perhatian lawan jenis selain pasangannya sendiri.

"Terkadang, saat seseorang merasa dicintai dan lengkap tapi belum merasa tiba di taraf pencapaian, maka manusia tersebut tidak akan ada habisnya, tidak akan pernah puas. Lagipula tindakan tersebut pada dasarnya merupakan platonik di mana dia hanya mengetes apakah dia masih memiliki kemampuan menarik lawan jenis atau tidak. Dan ketika memang dia mampu menarik lawan jenis, saat sebenarnya dia sudah memiliki kekasih, maka dia baru merasa puas dengan dirinya," tutupnya.

sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2011/02/01/197/420358/astaga-manusia-tidak-pernah-puas-dengan-1-kekasih