Selasa, 01 Februari 2011

Masih Ada 150 Hal yang Harus Dilakukan Rossi


Sepang - Tim baru, kondisi belum 100 persen, dan berbagai hal lainnya membuat Valentino Rossi masih belum bisa tampil maksimal. The Doctor sendiri mengatakan bahwa masih ada 150 hal yang harus dia lakukan.

Rossi hanya menempati posisi ke-12 dalam tes MotoGP di Sepang yang berlangsung sore tadi. Dalam tes MotoGP yang dilakukan di Valencia November silam pun, rider asal Italia tersebut juga mencatat hasil kurang memuaskan dengan masing-masing menempati urutan kesepuluh dan 15.

Dilansir dari Crash, juara dunia tujuh kali kelas 500cc/MotoGP itu mengatakan bahwa kondisi bahu-nya yang belum pulih sepenuhnyaa menjadi penghalang dirinya untuk tampil maksimal.

"Saya dalam kondisi baik, kecuali pada bahu. Meski begitu saya tengah menjalani waktu yang normal untuk pemulihan. Saya baru saja menjalaani operasi dan butuh waktu untuk itu," jelas Rossi.

"Dokter mengatakan bila saya ingin fit di tes di Sepang, maka saya harus operasi setelah balapan di Sepang atau Phillip Island (tahun 2010), jadi saya absen di dua atau tiga balapan. Namun saya ingin menyelesaikan musim, jadi saya sudah memperkirakan bahwa tes ini akan berlangsung berat."

Pembalap Ducati itu mengatakna bahwa dirinya masih belum 100 persen. Dia belum bisa menggerakkan bahunya secaraa leluasa dan itu membuat dirinya kehilangan waktu setengah detik di lintasan lurus.

Untuk tes hari kedua yang digelar besok, Rossi mengatakaan bahwa masih banyak hal yang harus dia lakukan. "Ya...150 hal. Tidak, kami akan melanjutkan bekerja dengan cara seperti ini, namun kami masih ada beberapa ban dari Bridgestone untuk dicoba, fork yang berbeda, dan beberapa hal lain untuk mesin," ujar The Doctor.

"Masih banyak yang harus kami lakukan, namun kami hanya memiliki waktu yang pendek, hanya 30 hingga 40 putaran."

Lalu apa hal atau kesimpulan yang didapatkan Rossi dari tes hari pertama sore tadi? "Kami masih belum mencoba fork baru, namun motor menunjukkan kemajuan di bagian depan. Kami juga mendapatkan kemajuan dalaam hal wheelieing dan akselerasi."

"DNA Ducati tak perlu diubah, kami harus mengambil keuntungan dari hal positif ini dan mengembangkan bagian-bagian lain."

"Ducati memiliki banyak, banyak sekali hal yan berbeda. Sekarang kami harus mencocokkan bagian per bagian seperti posisi pembalap, posisi handlebar, footpeg, dan sebagainya," tutup Rossi.

sumber : http://www.detiksport.com/read/2011/02/01/230200/1558553/81/masih-ada-150-hal-yang-harus-dilakukan-rossi