Rabu, 02 Februari 2011

Performa Honda Menjanjikan


Sepang - Untuk kedua kali berturut-turut, Honda sukses memuncaki catatan waktu tercepat tes MotoGP di Sirkuit Sepang. Hasil itu membuat Honda bisa menjadi penantang serius tahun ini.

Dani Pedrosa tampil sebagai yang tercepat di tes hari kedua, Rabu (2/2/2011). Selain Pedrosa, ada dua pembalap lain yang berada di empat besar, yakni Casey Stoner yang ada di peringkat kedua dan Andrea Dovizioso (keempat).

Ini mengulangi kiprah apik Stoner yang sukses memuncaki catatan waktu di hari pertama, Selasa (1/2). Di hari pertamaa juga, Pedrosa menempati posisi ketiga.

"Saya pikir ini kali pertamaa saya mengendarai dengan sangat cepat. Tapi ini karena saya sangat segar di pagi hari dan saya sangat cepat di empat lap pertama," kata Pedrosa seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Saya tidak sedaang mengejar waktu, tapi saya lihat kondisi trek bagus dan saya ngotot. Semakin dekat kita ke batas, makin jelas perubahan apa yang harus kita lakukan kepada motor ini agar berada di jalur yang benar," imbuh dia.

Beda dengan Pedrosa, Stoner justru merasa sedikit tidak puas dengan sasis yang ia pakai. Untuk diketahui, Stoner dan Dovizioso sedang mengetes kestabilan saat mengerem dengan sasis RC212V yang dimodifikasi.

"Kemarin, kami tidak mengira bisa mencatat waktu terbaik. Hari ini kami memperkirakan akan ada perbedaan besar dengan ban lembut. Tapi sasis yang kami pilih tidak bisa memaksimalkan ban-nya," keluh Stoner.

"Besok mungkin kami bisa lebih fokus dalam membandingkan sasis dan melihat apa langkah yang harus diambil. Kami masih punya beberapa pekerjaan kecil lain, tetapi itu bisa dilakukan di tes berikutnya. Sekarang saya kiaan mengerti motor ini dan saat saya mengendarainya, saya merasa seperti di rumah," tuntas dia.

sumber : http://www.detiksport.com/read/2011/02/02/231714/1559523/81/performa-honda-menjanjikan