Selasa, 01 Februari 2011

DPRD DIY Beri Dukungan DPD

JAKARTA - Desakan agar pengangkatan gubernur - wakil gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  melalui mekaniisme penetapan terus menguat. DPRD Provinsi DIY,  kemarin, datang secara khusus memberikan dukungan kepada  Dewan Perwakilan Daerah yang secara bulat mendukung mekanisme penetapan.

Anggota DPRD Provinsi DIY Agus Mulyono mengungkapkan, kondisi  kedatangannya  untuk mengetahui kondisi terkini tentang perkembangaan tentang rencana pembahasan RUUK DIY.

Dia mengakui mendukung langkah DPD yang memperjuangkaan penetapan, hal itu sejalan dengan sikap DPRD DIY. "Kami akan memberikan support DPD," ujar Agus seusai bertemu jajaran pimpinan DPD di Gedung DPD Jakarta, Selasa (1/2/2011).

Anggota Fraksi Partai Golkar itu mengungkan  dukungan tidak hanya diberikan terhadap DPD, namun juga akan disampaikan kepadaa  fraksi-fraksi di DPR.

Terkait keinginan DPD untuk dilibatkan dalam pembahasan RUUK DIY di DPR, Agus mengaku sangat memahami. "Prosesnya masih panjang, kita juga akan mengikuti perkembangan," katanya. Dia menegaskan saat ini fraksi-fraksi di DPRD DIY yang mendukung opsi penetapan masih solid. 
sumber : http://news.okezone.com/read/2011/02/02/340/420470/dprd-diy-beri-dukungan-dpd