Rabu, 02 Februari 2011

Bentrokan Berlanjut, Pendukung Mubarak Gunakan Kuda & Unta

KAIRO - Bentrokan antara dua kubu berbeda, pendukung dan penentang Presiden Mesir Hosni Mubarak di Tahir Square, pusat kota Kairo, terus memakan korban. Ratusan demonstran luka-luka dengan darah mengucur deras dari wajah dan kepala mereka akibat terkena lemparan batu dan besi serta pukulan tongkat.

Laman CNN, Rabu (2/2/2011), melaporkan ratusan massa pendukung Mubarak sempat menerobos kerumunan massa anti Mubarak dengan menunggangi Kuda dan Unta sambil menenteng tongkat pemukul. Sebagian dari penunggang tersebut ditarik demonstran dan dipukuli.

Anehnya, meskipun baku hantam terus berlangsung, tidak ada upaya melerai dari pihak kepolisian. Sementara militer yang bersiaga di daeraah Tahir dengan membawa Tank hanya diam saja.

Seorang saksi mengatakan kepada Reuters, militer sempat menembakkan senjata ke udara di Tahir Square. Namun, beberapa saat kemudian, berita tersebut dibantah militer.

Sementara itu, pemimpin oposisi Mohammed ElBaradei kepada Al Jazeera meminta agar militer mengambil tindakan guna melindungi nyawaa para demonstran.
 sumber : http://international.okezone.com/read/2011/02/02/18/420887/bentrokan-berlanjut-pendukung-mubarak-gunakan-kuda-unta