Rabu, 17 Agustus 2011

ViewPad, Tablet dengan OS Windows & Android

detail berita
ViewPad 10pro (Foto: hotslive.com)
NEW YORK - Bingung memilih tablet berbasis Android atau Windows? Kini anda bisa mendapatkan keduanya pada ViewPad 10pro, tablet anyar keluaran manufaktur elektonik asal Amerika Serikat.

Bukan hanya memiliki dua OS, ViewPad 10pro juga merupakan tablet pertama yang dipersenjatai prosesor Atom 1,5GHz anyar Z670 dari Intel. Didesain khusus untuk tablet PC, prosesor baru ini akan meminimalisir konsumsi daya serta memungkinkan desain produk yang lebih kecil dan tipis.

"Kami mendengarkan (keinginan) konsumen kami. Kami membuat antarmuka dual-OS di ViewPad 10pro secepat dan seintuitif mungkin. Selain itu, kami juga bermitra dengan pemimpin industri CPU, Intel, untuk menghadirkan inovasi dan desain terbaru," papar Vice President of Business Development ViewSonic, Michael Holstein, seperti disitat Cellular News, Rabu (17/8/2011).

ViewPad mengusung platform Android 2.3 Gingerbread yang berjalan seperti aplikasi di atas sistem operasi Windows 7. Pengguna hanya perlu melakukan tap pada icon Android di layar untuk beralih ke OS Gingerbread.

ViewSonic menyediakan dua pilihan konfigurasi untuk tablet inovatif ini. Yaitu platform Windows 7 Professional dan Android 2.3 dengan kapasitas 32GB yang dihargai sekira USD699, atau platform Windows 7 Premium dan Android 2.3 dengan kapasitas 16GB dan diperkirakan bakal dibanderol USD599.

Belum jelas kapan tepatnya tablet ini akan meluncur ke pasaran. Namun sejumlah sumber menyebut bahwa ViewSonic bakal mulai menjualnya akhir Agustus nanti.
(van)