Senin, 15 Agustus 2011

Valentino Rossi Memuji Marco Simoncelli



valentino rossi brno 468x311 Valentino Rossi Memuji Marco Simoncelli  
Meski musim balap MotoGP 2011 Valentino Rossi baru sekali naik podium (podium III), toh, tidak membuat juara dunia 7 kali MotoGP ini sedih.
Justru, dia selalu berkomentar positif atas hasil-hasil yang diraih setiap balapan. Misalkan saja hasil balapan MotoGP Ceko 2011 di sirkuit Brno, semalam (14/8). Pebalap tim Ducati justru merasa senang dengan hasil yang diraihnya.
“Saya sangat senang karena selagkah lebih maju. Filippo Preziosi dan Ducati cerdas karena dengan beberapa revisi kecil kami mendapat hasil baik, lebih baik di permukaan kering dan panas serta saat kualifikasi dan balapan,” terang The Doctor.
“Sekarang saya bisa berkendara lebih baik saat mengerem dan memasuki tikungan, dan saya bisa menggunakan ban depan lebih baik. Saya memulai balapan dengan tujuan bertempu dengan beberapa pebalap di depan saya. Sayangnya saya melakukan kesalahan kecil saat prosedur start untuk memanaskan ban dan akhirnya saya tidak mendapat grip memuaskan pada dua putaran pertama,” kenangnya.
Dia mengakui, di Brno, Rossi tidak memiliki awal sebaik seperti di Laguna Seca. “Padahal awal yang baik sangat membantu, karena pada lap ketiga hingga finish, kecepatan saya sama dengan dua pebalap Yamaha, dan bahkan tidak jauh dengan Simoncelli,” terang pebalap asal Urbino ini.
Finish ke-6 di Brno, menurutnya, lebih penting daripada hasil-hasil lainnya. “Kesenjangan waktu jauh lebih kecil, meski saya mundur di putaran-putaran terakhir karena tidak ada lagi yang bisa  saya lakukan. Kalau tidak, saya hanya sepuluh detik dari Casey Stoner dan sedikit lagi mendekati podium,” tambahnya.
Sekarang Rossi fokus dan mengambil langkah lain. Dia akan mencoba Desmosedici GP11 800cc hari ini (15/8) di Brno. “Dan itu akan menjadi tes sangat penting untuk mengkonfirmasi rincian baru lainnya dan untuk bekerja melanjutkan setup. Kami mungkin akan mengambil beberapa penyesuaian dengan GP11, tapi kami pasti akan melanjutkan dengan GP11.1,” janjinya.
Dia mengucapkan selamat kepada Marco Simoncelli atas podium pertama kalinya. “Akhirnya, saya ingin pujian ‘Sic’ untuk podium. Dia benar-benar layak, untuk balapan kali ini,” pujinya.