Rabu, 22 Juni 2011

Rossi: Simoncelli Jangan Bikin Salah Lagi


Rossi21 460x306 Rossi: Simoncelli Jangan Bikin Salah Lagi
ASSEN (DP)– Valentino Rossi yakin bahwa Marco Simoncelli berpeluang untuk meraih podium pertamanya. Namun rider Ducati ini mengingatkan agar Simoncelli tak membuat kesalahan lagi.
Pebalap San Carlo Gresini Honda tersebut telah membuktikan bahwa dia memiliki kecepatan di enam seri yang telah dilewatinya. Simoncelli mampu bersaing dengan Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.
Meski demikian, keberuntungan belum berpihak kepadanya  dimana dia terhenti karena kecelakaan di tiga seri termasuk di Jerez dan Silverstone. Padahal rider Italiano ini berpeluang besar untuk meraih podium.
Saat di Le Mans, Simoncelli bersaing untuk posisi kedua terlibat insiden dengan Pedrosa. Ia melakukan overtaking dari kiri sehingga pebalap Repsol Honda itu terjatuh dan mengalami patah tulang selangka.
Simoncelli dianggap melakukan kesalahan sehingga mendapatkan penalti. Sementara Rossi mengakui bahwa rekan senegaranya itu cukup cepat. Rider Ducati ini pun yakin Simoncelli bisa meraih podium pertamanya.
Namun, Rossi mengingatkan Simoncelli. “Marco selalu sangat cepat namun dia melakukan banyak kesalahan. Dia perlu mengerti apa yang terjadi di dalam kepalanya di saat saat krusial,” saran The Doctor.
“Tapi saatnya akan segera datang (meraih podium) karena dia sangat cepat. Ini baru tahun keduanya namun dia butuh untuk lebih mengerti masalahnya agar dapat mengatasi masalahnya, namun Marco sangat cepat,” aku Rossi. (DP/REK)


sumber