Sabtu, 25 Juni 2011

Menpora: LPI di Bawah PSSI



Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Andi Alifian Mallarangeng mengatakan, Liga Primer Indonesia (LPI) akan berada di bawah naungan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Jadi kemarin saya dengar Komite Normalisasi PSSI dan LPI telah bertemu, pembicaraannya berlangsung dengan sangat baik. Intinya memang LPI menjadi di bawah kontrol PSSI," kata Andi di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (2/6).

Pemerintah dan Komite Normalisasi mendukung hasil pembicaraan tersebut. Begitu juga LPI yang sejak dulu memang ingin berada di bawah naungan PSSI. Andi mengaku belum mendapat laporan resmi mengenai hasil pertemuan itu. Tapi ia sudah berkomunikasi dengan Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar.

"Saya pikir ini gayung bersambut. Ini juga merupakan salah satu syarat diberikan FIFA kepada komite normalisasi," kata Andi. Selanjutnya, hal ini tinggal dibicarakan secara teknis oleh kepengurusan baru PSSI.

"Ada hal-hal yang akan dilanjutkan oleh kepengurusan baru PSSI setelah kongres nanti, mudah-mudahan pengurus baru telah terbentuk. Saya pikir tinggal hal-hal teknis yang nantinya akan menjadi rujukan dari pengurus baru PSSI," kata Andi.(Ant/DOR)