Senin, 20 Juni 2011

Mitsubishi Strada Triton: Penguasa Pasar Double Cabin 4×4



mitsubishistradatriton 460x306 Mitsubishi Strada Triton: Penguasa Pasar Double Cabin 4x4 
KAMPAR (DP) — Di area pertambangan, perkebunan dan hutan, mobil pickup 4×4 telah menjadi andalan sejak lama. Tak mengherankan jika di bumi nusantara yang kaya dengan hasil alamnya ini pasar pickup 4×4 sangat diminati sejumlah brand mobil.
Mitsubishi Strada Triton merupakan salah satu mobil pickup 4×4 sukses di Indonesia. Strada Triton merupakan pengganti Mitsubishi L200 Strada (diluncurkan 2002). Strada Triton secara resmi dipasarkan pada 2007.
“Strada Triton menjadi pemimpin pasar sejak dirilis,” klaim Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran Mitsubishi Motors Indonesia, saat kami temuid di Kabupaten Kampar, akhir pekan lalu (18/6). Dia mengklaim populasi Strada Triton lebih dari 36 ribu unit di Indonesia.
“Strada Triton unggul di pasar karena memiliki durabilitas tinggi,” kata Hiroshi Masuoka, ‘arsitek’ Mitsubishi Strada Triton dan Mitsubishi Pajero Sport. “Dia juga punya desain bagus, enak dipakai harian atau weekend atau bersenang-senang bersama keluarga, selain untuk bekerja keras.”
Masuoka melahirkan Strada Triton dengan sumber inspirasi dari puluhan kali mengikuti Paris Dakar Rally. “Dengan berbasis reli terganas di dunia tersebut, maka mobil ini sangat tangguh,” promosi test driver Mitsubishi Motors Corporation ini.
Pria asal Saitama ini pernah menjuarai Paris Dakar Rally pada 2002 dan 2003 menggunakan Mitsubishi Pajero/Evolution. Karirnya banyak dihabiskan mengikuti reli tersebut sejak 1987-2007.
Strada Triton dilepas dengan dua pilihan mesin; 2,5 liter DI-D commonrail DOHC turbo intercooler (untuk double cabin GLS dan Exceed) serta 2,8 liter SOHC (double cabin HD-X).
Mitsubishi Strada Triton (single cab, double cab, mega cab) berbagi platform dengan Mitsubishi Pajero Sport.
Harga Strada Triton double cabin dimulai dari Rp 288 juta – Rp 336 juta untuk wilayah DKI Jakarta. [dp/Ind]