Selasa, 21 Juni 2011

Mercedes-Benz GLS Siap Tantang BMW X6


Mercedes BenzGLSok 460x277 Mercedes Benz GLS Siap Tantang BMW X6STUTTGART (DP) – Pasar SUV crossover kelas premium tampaknya akan makin sesak dengan rencana kehadiran Mercedes-Benz GLS 2014. Seperti yang diberitakan oleh majalah Autocar UK, GLS akan menantang BMW X6 yang terbukti cukup sukses menarik minat banyak konsumen.


Sosok gabungan antara sebuah SUV dengan sebuah sports car coupe X6, pun akan digunakan GLS. Mercedes-Benz diberitakan akan menggunakan garis desain saloon CLS-class di atas platform SUV M-class sebagai basis GLS.
Masih belum banyak informasi teknis yang didapat tentang model ini. Meski begitu jajaran pilihan mesin yang ditawarkan tampaknya tak akan jauh berbeda dengan line-up SUV Mercedes yang ada saat ini; V6 3,5 liter bertenaga 306 hp dan V8 4,8 liter bertenaga 435 hp, keduanya berbahan bakar bensin.
Untuk mesin diesel akan ditawarkan mesin 3,0 liter bertenaga 258 hp. Varian berteknologi hybrid diesel-elektrik akan diperkenalkan, termasuk varian AMG bermesin V8 6,3 liter dengan twin-turbo. [dp/Beb]